Kinerja Tim Penelusuran Ijazah Palsu Mulai Diragukan

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM-Semangat Tim Penelusuran Ijazah Palsu yang dibentuk Pemkab Bombana mulai diragukan banyak pihak.

Tim yang dibentuk untuk  menyelidiki para PNS yang menggunakan ijazah palsu itu, diragukan akibat cuma menelusuri ijazah kenaikan pangkat bagi PNS. Sementara di Bombana, ditengarai ada sejumlah Pegawai yang terindikasi menggunakan ijazah palsu saat mendaftar jadi PNS.

“Saya cuma ragukan kinerja Tim saat ini. Sebab sejauh ini, yang ditelusuri itu hanya penggunaan ijazah palsu untuk kenaikan pangkat saja. Sementara pengguna Ijazah palsu bagai pegawai saat mendaftar jadi PNS, belum juga disentuh,” Terang leowaldi warga Kasipute.

Menurut Pagawai di sekretariat Pemkab Bombana ini, Tim diharapkan bekerja secara profesional dan tuntas. “Yang diharapkan itu, adalah penelusuran tanpa pandang bulu. Semua harus diselidiki hingga ke akar akarnya. Jangan ada yang tersisah atau di sisahkan,” ujarnya.

Menurut pria yang akrab dipanggil Pak Leo ini menyarankan Tim,¬† agar ikut memeriksa ijazah para pegawai saat mendaftar jadi PNS. “Semua harus diperiksa. Sebab bisa saja Tim tidak tuntas dalam memeriksa sebuah berkas dalam verifikasi berkas tertentu,” jelasnya.

Leo mencontohkan saat kinerja tim penelusuran K2 bentukan pemkab Bombana. “Dulunya juga, Tim begitu gencar dalam memverifikasi berkas honorer K2. Tapi begitu pengumuman, toh masih ada juga honorer K2 Bombana yang lolos meski bodong,” tukasnya.

Belajar dari pengalaman itu, Leo menyarankan agar Tim kali ini betul-betul detil dalam menelusuri PNS yang gunakan ijazah Palsu di Kabupaten Bombana. (DAR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *