Connect with us

Kinerja Panwas Muna Menuai Sorotan

Hukum & Kriminal

Kinerja Panwas Muna Menuai Sorotan

RAHA, SUARAKENDARI.COM-Beralih laporan pelanggaran pemilu yang dilaporkan Suhadar Silangin, belum terregister di Panwaslu Kabupaten Muna, maka Caleg Ahmad Zakaria yang dilaporkan diduga telah melakukan kampaye gelap di sejumlah sekolah di Kecamatan Watupute sebelum kampaye resmi digelar, dapat melenggaang bebas dalam pileg tanggal 9 April nanti.

Pada sejumlah media di Raha kemarin Ketua Panwaslu Kabupaten Muna Lumban Gaoul , membenarkan jika hal tersebut. ” Bagaimana kita mau proses pelanggaran yang dilakukan Hmad Zakaria, laporan dari pelapor Suhadar Silangin hingga sekarang, tidak teresgister di Panwaslu Kabupaten Muna. Yang paling tahu kasus ini Ketua Divisi Bidang Penanganan pelanggaaran pemilu Rahmat Asbat,” dalih Lumban Gaol.

Menurut Ketua Panwaslu Kabupaten Muna ini, harusnya kasus pelanggan pemilu yang dilakukan caleg PAN bernomor urut 1 diwilayah 2 ini, sudah diplenokan oleh Pawaslu. “Kasus ini sudah kadaluarsa untuk diproses. Harusnya sebelum 7 hari sejak dilaporkan, kita sudah plenokan apakah pelanggaranya pidana atau administrasi. Tapi karena tidak teregister laporan pelanggaran yang dilaporkan, ya lewat,” tambah Lumban Gaol.

Sementara ditempat terpisah Suhadar Silangin( pelapor red) ketika dikonfirmasi hal ini mengatakan bahwa pihak Panwaslu yaitau Rahmat Asbat, mengatakan padanya bahwa kasus pelanggaran pemilu yang dilakukan Admad Zakaria, sudah diregister di Panwaslu Muna.

” Pihak Panwaslu melalaui Rahhmat Asbat t mengatakan, dia sudah register kasus yang saya laporkan, bahkan staf dari Panwaslu sudah datang menemui saya di Watupute meminta nama nama saksi yang akan diperiksa olelh Panwaslu. Memang regestrasi itu belum diserahkan Rahmat Asbat pada saya. Tapi kalau begitu jabawan Panwslu, besok saya akan datangi Panwaslu Kabupaten Muna,” jelas Suhadar Silangin geram .

Masih dari kasus pelannggaran pemilu yang dilakukan Ahamad Zakaria. Beberapa waktu lalu saat kasus ni dilaporkan Suhadar Silangin ke Panwaslu,

Ketua. Bidang. Divisi penanganan pelanggaran pemilu Panwaslu Kabupaten Muna Rahmat Asbat mengatakan pada sejumlah media, bahwa kasus pelanggaran pemilu yang dilakukan Ahmad Zakria, terindikasi pidana.

” Kita akan proses ke Gakumdu kasus ini. Indikasinya pelanggaran pidana. Paling lama tiga hari kasus inni akan kami proses, ” kata Rahmat Asbat waktu itu pada sejumlah media di Raha. Namun peryataan Rahmat Asbat itu hingga kini tidak terbukti. Malah kasus ini menguap begitu saja. ( TRI )

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top