Connect with us

Kinerja Direktur PDAM Akan Dievaluasi Setiap 6 Bulan

Metro

Kinerja Direktur PDAM Akan Dievaluasi Setiap 6 Bulan

KENDARI, SUARAKENDARI.COM,Walikota Kendari Ir. Asrun, menegaskan, akan mengganti diraktur PDAM, jika hasil evaluasi kinerja yang ditunjukkan direktur yang baru tidak memuaskan.

Meskipun masa jabatan direktur PDAM selama 4 tahun,  namun kata walikota kinerjanya akan terus dievaluasi setiap 6 bulan sekali.

“Rencana bisnis anggaran tahunan kita akan menjadi target, bahkan saya lebih ketat lagi setiap bulan saya evaluasi perolehan profit dan kita akumulasi ditampung dalam sebuah rekening tertentu” tutur walikota.

Evaluasi kinerja direktur PDAM sangat dibutuhkan untuk mencapai target PDAM yang sehat, dengan memberikan kontribusi pendapatan bagi daerah.

Selama ini pemerintah kota Kendari terus memberikan subsidi pada PDAM.  Namun hingga saat ini belum juga memberikan kontribusi terhadap pendapatan asli daerah kota Kendari.

“Kita sebenarnya sangat merasa lucu kenapa PDAM ini difasilitas, fasilitasnya juga cukup memadai tapi setiap tahun rugi, ini juga persoalan yang perlu dipertanyakan”tambahnya.

Walikota juga meminta seluruh karyawan PDAM tetap kompak mendukung direktur yang baru, karena selama ini kerap kali terjadi pengkotak-kotakan dan saling menjelekkan satu dengan yang lainnya.

Pada periode kepemimpinan sebelumnya, sejumlah karyawan kerap kali saling menjelekkan dan menggalang massa untuk berdemonstrasi menurunkan direktur yang ada, namun hal itu diabaikan oleh walikota dengan alasan cara tersebut tidak sehat.(ALIN)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top