Connect with us

Ketua KPUD Bantah Pecat Anggota PPK dan PPS

Uncategorized

Ketua KPUD Bantah Pecat Anggota PPK dan PPS

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM. Ketua KPUD Bombana Batmang bantah, bila pihaknya memecat 11 anggota Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) dan Petugas Pemungutan Suara (PPS) lingkup Kecamatan Rarowatu Utara Kabupaten Bombana.

Meski demikian, namun Batmang mengakui bila pihaknya sudah memplenokan 11 anggota PPK dan PPS itu, untuk persiapan Pengganti Antar waktu (PAW) Minggu (23/3) . “Itu bukan pemecatan, tapi berdasarkan pernyataaan mereka sendiri yang minta keluar,” ujarnya saat disambangi diruang kerjanya tadi siang.

Batmang menjelaskan pihaknya sudah berkali kali lakukan persuasif dengan pihak PPK dan PPS Rarowatu Utara. Namun yang bersangkutan, kata mantan dosen Stain Kendari ini bersikuku. Bahkan balik mengancam KPUD bakal memboikot pemilu.

Kontroversi keluarnya anggota PPK dan PPS (Tiga anggota PPK termasuk ketua serta delapan anggota PPS di lima Desa se Kecamatan Rarowatu Utara) bermula, ketika mereka memaksa meminta honor Agustus-September 2013 yang belum dibayarkan oleh pihak KPUD Bombana.

Permintaan tersebut lanjut Batmang dilakukan dengan pola mengancam untuk tidak mempersiapkan pemungutan suara di Kecamatan Rarowatu Utara, Jika honor tersebut belum dibayarkan.

“Ini bahaya, bisa mengancam jalannya penyelenggaraan Pemilu disana. Makanya kami bersepakat lakukan PAW hari minggu itu,” tukasnya.

Batmang mengaku pihaknya sudah bersepakat bakal membayar honor tersebut, terlebih jika persoalan ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian.

“Yang diduga menggelapkan dana itu sudah diperiksa polisi, bahkan kami (komisioner) sudah memberi keterangan terkait ini. Jadi persoalan pembayaran itu bakal diupayakan, Namun jangan dipatok dalam waktu dekat ini. Apalagi sampe mengancam boikot pemilu,” terangnya

Batmang menjelaskan jika pembayaran itu direalisasi, bukan cuma Rarowatu Utara tapi 12 kecamatan lainnya. “Total Uang yang dibayarkan itu tidak sedikit, tapi setengah miliyar lebih. Ini harus butuh waktu serta komitmen kepada orang yang mengambil danannya itu,” tutupnya. (DAR)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top