Connect with us

Ketua KIP RI Prihatin KIP Belum Terbentuk di Sultra

Metro

Ketua KIP RI Prihatin KIP Belum Terbentuk di Sultra

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Ketua Komisi Informasi Pusat (KIP) Republik Indonesia, Abdulhamid Dipopramono menyatakan keprihatinannya karena KIP belum terbentuk di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) hingga saat ini.

“Kami prihati terhadap pemerintah yang tidak membentuk KIP disini (Sultra,Red) sehingga jika ada masalah keterbukaan informasi kami dari pusat yang harus turun langsung, padahal keterbukaan informasi ini merupakan hal yang sangat penting bagi publik,” katanya saat berkunjung di Kota Kendari, SUltra, Kamis (5/6/2014).

Menurutnya, jika KIP terbentuk di Sultra, maka dengan mudah masyarakat dapat mengakses informasi sesuai dengan yang dibutuhkan dan tidak perlu lagi ada hal-hal yang ditutup-tutupi.

Pihaknya juga sudah berupaya untuk bertemu dengan Gubernur Sultra, Nur Alam, guna membahas pembentukan KIP di SUltra, sayangnya gubernur sulit ditemui sehingga belum ada realisasi untuk pembentukan KIP di Sultra.

“Tahun lalu kami juga berusaha untuk berkoordinasi langsung dengan gubernur hanya beliau sulit ditemui jadi kami juga tidak mungkin memaksakan, hanya saja kami terus mendorong agar secepatnya KIP bisa terbentuk di Sultra jika hal tersebut masih sulit maka kami akan meminta melalui Mendagri agar di seluruh wilayah yang belum memiliki KIP agar segera dibentuk,” tukasnya.

Selain Sultra, beberapa wilayah lain yang belum memiliki KIP antara lain, Sulawesi Barat, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat dan Nusa Tenggara Timur. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top