Ketua DPRD Kendari Minta PLN Segera Akhiri Pemadaman Listrik

 

SUARAKENDARI.COM- Ketua DPRD Kota Kendari, Abdul Razak akhirnya angkat bicara dan mengkritisi sikap PLN yang terus menerus memadamkan lampu di Kota Kendari. Banyaknya laporan masyarakat membuat politisi  PAN menghimbau agar PLN segera mengakhiri pemadaman listrik.

Bagi Razak, wajar jika warga  merasa resah karena pemadaman terus terjadi hampir setiap hari dalam beberapa bulan ini.

“Saya kira publik, termasuk kami di dewan resah dengan pemadaman yang terus dilakukan PLN, karena pemadaman telah menagganggu aktifitas baik di rumah tangga maupun di perkantoran, “kata abdul Razak.

Untuk itu pihaknya akan segera mengundang pihak membahas masalah tersebut. “Pemadaman listrik di ibu kota provinsi ini masih sering terjadi, dan ini sangat merugikan masyarakat, jadi sebaiknya PLN secepatnya melakukan langkah-langkah perbaikan agar pemadaman listrik segera berakhir,”kata Abdul Razak.

Sementara itu, PLN Kendari beralasan, aktifitas pemadaman terpaksa dilakukan secara bergilir di seluruh wilayah kota kendari, akibat rusaknya dua mesin pembangkit listrik di PLTU Ni Tanasa, di Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe. Selama ini dua mesin yang rusak tersebut  menyuplai aliran listrik sebesar 20 MW.   PLN berjanji akan segera mengatasi permasalahan pemadaman listrik  sesegra mungkin. SK

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *