Connect with us

Kerja Empat Bulan, PHTT Bombana Belum Terima Upah

Uncategorized

Kerja Empat Bulan, PHTT Bombana Belum Terima Upah

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM- Pegawai Honorer Tidak Tetap (PHTT) Lingkup pemkab Bombana Sulawesi Tenggara resah dan meradang. Bekerja hampir empat bulan penuh, Namun imbalan gaji yang diharapkan, belum juga dikucurkan.

Kondisi ini membuat sejumlah honorer tampak lesuh dan pasrah. Sebab sejak bekerja sepanjang tahun 2014, (januari-April) gaji yang diharapkan untuk cukupi kebutuhan sehari-hari, blum juga di bayarkan oleh Pemkab.

Rata-rata honorer di Bombana memilih pasrah. Sebab bertanya atau mengadukan persoalan ini ke atasan, mereka takut dicekal.

“Kami pasra saja pak, semoga nurani pemkab lekas terbuka. Mau bertanya tapi kami takut,” pungkas salah satu honorer di sekretariatan Daerah yang tidak mau dipublis namanya.

Dia mengatakan untuk besaran gaji honorer itu disadari tidak seberapa. Namun jika empat bulan berturut turut belum juga diberikan, nominal gaji itu menjadi penting untuk cukupi kebutuhan.

“Untuk di Bombana, Gaji SMA dan DIII itu sama yakni 500 per bulan. Sementara Sarjana (S1) 600 ribu. Sangat rendah, tapi tidak ada pilihan selain jadi honor,” pungkas honorer lainnya.

Pria ini menyayangkan sikap pemkab Bombana yang menunda gaji para honorernya. Padahal kata dia, jika honorer tidak masuk kerja sehari saja, gaji langsung dipotong sebanyak 20 ribu rupiah tiap hari.

“Kalau gaji kami belum dibayarkan, lalu kami mau makan apa. Padahal kebanyakan honorer hanya bertumpu pada gaji. Asal tidak masuk kerja sehari saja pemotongan itu selalu jalan,” kesalnya(DAR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top