Connect with us

Kepala Basarnas Resmikan Dermaga Utama Indonesia Timur

Metro

Kepala Basarnas Resmikan Dermaga Utama Indonesia Timur

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas), Marsekal Muda TNI F.H.B Soelistyo, S.Sos meresmikan dermaga utama kawasan Indonesia Timur yang terletak di Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (7/5/2014).

Dermaga tersebut merupakan dermaga pertama yang dimiliki Basarnas untuk wilayah Indonesia Timur. Dermaga utama ini memiliki panjang 38.7 Meter, lebar 8 m serta panjang dan lebar trester 6×8 M.

Dermaga ini digunakan sebagai tempat sandar tiga buah kapal yakni Kapal Katamaran KN SAR Pacitan, Rescue Boat) 210 dan Rigid Inflatable Boat (RIB).

Ia berharap dengan adanya dermaga utama itu bisa membantu penyelamatan yang terjadi di Sultra dan beberapa kawasan Indonesia Timur lainnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya dermaga baru ini bisa meminimalisir korban jiwa yang ada sehingga penyelamatan akan lebih cepat dilakukan,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur Sultra, Nur Alam, merespon baik apa yang menjadi kepercayaan Basarnas pusat untuk menjadikan dermaga di Kendari sebagai Dermaga Utama.

“Tentu dengan kepercayaan yang diberikan kepada kita ini akan menjadi langkah awal yang lebih baik lagi agar kedepannya bisa lebih berkembang dan maju sehingga bisa setara dengan daerah-daerah lainnya yang sudah jauh lebih maju,” katanya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top