Connect with us

Kendari Segera Terapkan IT Pajak

Metro

Kendari Segera Terapkan IT Pajak

KENDARI,SUARAKENDARI.COM-Pemerintah kota Kendari dalam waktu dekat ini akan segera menerapkan Informasi Teknologi (IT) pajak dan retribusi daerah. Sebagai langkah awal dinas pendapatan daerah kota Kendari menggelar Seminar dan Lokakarya penerapan IT pajak dan retribusi daerah kota Kendari tahun 2014, Selasa (9/9).

Walikota Kendari Asrun yang membuka kegiatan mengatakan sistem pelayanan berbasis Teknologi Informasi ini lebih praktis dan bisa menjadi ukuran kejujuran bagi wajib pajak dalam melaporkan kewajibannya.

“Teknologi Informasi ini merupakan sebuah solusi dalam membangun transparansi dan akuntabilitas terhadap pengelolaan pajak daerah” ujarnya.

Penerapan IT ini diharapkan bisa memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat dan wajib pajak serta mendorong peningkatan salah satu sumber pendapatan yang digunakan untuk pembangunan.

Walikota menambahkan, pembaayaran pajak yang dilakukan masyarakat digunakan kembali untuk membangun infrastruktur dalam kota Kendari seperti pelaksanaan sejumlah program yang tengah dijalankan pemerintah kota kendari saat ini, diantaranya, Pembangunan jalan lingkar luar (outer Ring Road) pembangunan Pasar Sentral Wua-wua dan pembangunan Rumah Sakit Abunawas.

Rencananya semiloka ini akan dilaksanakan selama 3 hari, hari pertama kegiatan ini di ikuti para pemilik hotel, hari kedua diikuti pemilik restoran dan rumah makan dan hari ke tiga di ikuti oleh pemilik tempat hiburan malam.(ALIN)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top