Connect with us

Kendari Raih Adipura Kencana dan Adiwiyata Mandiri

Metro

Kendari Raih Adipura Kencana dan Adiwiyata Mandiri

JAKARTA,SUARAKENDARI.COM-Wakil presiden RI Boediono menyerahkan piala Adipura Kencana dan Adiwiyata Mandiri pada walikota Kendari di istana wapres kamis (5/6/2014).

Walikota Kendari  Ir.Asrun mengatakan penghargaan Adipura Kencana yang diraih pemerintah kota kendari merupakan keberhasilan semua elemen masyarakat Kota Kendari termasuk para jurnalis yang kerapkali memberikan pemahaman pada masyarakat.

“Saya bersyukur karena semua usaha kita selama ini tidak sia-sia yang melibatkan semua stakeholder, media, dunia usaha, seluruh masyarakat,” katanya.

Prestasi tersebut katanya, sangat membanggakan karena hanya satu-satunya di Indoensia timur, dan ini menjadi tantangan untuk ke depan agar bisa dipertahankan.

Kota Kendari meraih adipura kencana kategori kota sedang bersama Kota Madiun, Tulungagung, Probolinggo, Magelang dan Jombang, kategori Metropolitan diraih Kota Surabaya, Kota Tanggerang dan Kota Palembang.

Peraih adipura Kencana kategori kota besar adalah Kota Malang dan Kota Balikpapan, dan peraih adipura kencana kategori kota kecil adalah Pati (Kabupaten Pati), Martapura (Kabupaten Banjar), Lamongan (Kabupaten Lamongan) dan Tuban (Kabupaten Tuban).

Selain memperoleh Adipura Kencana, Kota Kendari juga memperoleh adiwiyata mandiri melalui SMPN 17 Kendari dan dan SDN 11 Mandonga.

Walikota mengaku perolehan adiwiyata mandiri merupakan penunjang penghargaan adipura kencana yang di peroleh kota Kendari.

“Saat ini baru SMP 17 dan SD 11 Mandonga yang dapat Adiwiyata Mandiri, namun kedepannya kita harapkan bisa lebih banyak sekolah yang dapat karena sekarang sebanyak 84 sekolah dikota Kendari   sudah dapat adiwiyata”tambahnya.

Penerimaan piala adiwiyata mandiri diterima langsung oleh kepala SMPN 17 Kendari Milwan dan kepala SD 11 Mandonga Rabihuani.(ALIN)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top