Kendari optimis Pertahankan Adipura Kencana

SUARAKENDARI.COM, Melengkapi tahapan penilaian adipura, 67 kabupaten kota di Indonesia yang lolos verifikasi melakukan persentase di hadapan dewan adipura dimulai tanggal 4-6 November 2015.

Kota Kendari mendapat giliran persentase tanggal 6 November yang dilakukan langsung Walikota Kendari Asrun.

Persentase yang disampaikan walikota meliputi visi dan misi kota Kendari, kebijakan pemerintah kota menangani sampah, ruang terbuka hijau dan pengelolaan Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPAS) Puwatu, serta pengelolaan energi alternatif yang dimanfaatkan warga kampung mandiri energi.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Kendari Rusnani mengatakan, persentase yang disampaikan kota Kendari merupakan yang terlengkap menurut dewan adipura.

“Setelah pak wali selesai persentase para dewan adipura langsung berdiri dan bertepuk tangan, serta memberikan apresiasi pada walikota karena kebijakannya menyentuh banyak aspek” ujar Rusnani, Senin (9/11/2015).

Dengan sambutan yang positif dari dewan adipura mantan kadis PU ini optimis kota Kendari bisa mempertahankan penghargaan adipura kencana yang telah diraih tahun lalu.

Untuk jadwal penerimaan piala lanjutnya rencananya akan dilakukan bulan November in.(ALIN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *