Connect with us

Kendari Menuju Kota Ramah Anak

anak

Metro

Kendari Menuju Kota Ramah Anak

 

KENDARI, SUARAKENDARI.Com-Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB (BPPKB) Kota Kendari akan membentuk kecamatan ramah anak di kota Kendari.

Menurut Kepala badan pemberdayaan perempuan dan KB Kota Kendari Siti Ganef untuk tahap awal Kecamatan Baruga sudah menawarkan diri untuk mencadi kecaman ramah anak percontohan.

“Kami memberikan apresiasi pada Kecamatan Baruga yang mau menawarkan diri menjadi kecamatan layak anak percontohan di kota Kendari” Ungkapnya.

Kata dia pihaknya sudah melakukan verifikasi menggunakan 31 indikator pemenuhan hak asasi anak untuk mendukung pembentukan kecamatan layak anak.

Untuk menjadi kecamatan layak anak, sebuah kecamatan minimal memiliki data pendukung diantaranya ketersediaan data tentang anak di kecamatan tersebut, pengurangan data gizi buruk, penurunan angka kematian bayi.

Selain akan membentuk kecamatan ramah anak, saat ini BPPKB Kota Kendari juga sudah membentuk 7 forum anak di 6 kecamatan bersama kelurahannya.

BPPKB Kota Kendari berharap sekecamatan dan kelurahan di kota kendari akan terbentuk forum anak yang bisa menjadi wadah bagi para anak di kota ini.

“Kita upayakan forum anak dikota kendari ini, terbentuk di 64 kelurahan dan 10 kecamatan dan 1 di tingkat kota, jadi semuanya sebanyak 75 forum anak, inilah yang akan menjadi wadah para anak-anak untuk menyalurkan aspirasi mereka dalam kehidupan sehari-hari” tambahnya.ALIN

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top