Kendari Incar Penghargaan Energi Prabawa 2015

KENDARI, SUARAKENDARI.COM -Perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dari 2 propinsi di Indonesia, dan 4 perwakilan Pemerintah daerah di Indonesia mengikuti Kegiatan Pendalaman data usulan penghargaan Energy Prabawa tahun 2015, Senin (24/8/2015). Di Gedung Badan Diklat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI.
Wali Kota Kendari DR Asrun merupakan salah satu kepala daerah yang menyajikan paparan kepada dewan juri tentang upaya pemerintah kota Kendari memanfaatkan gas metan hasil pengolahan sampah sebagai energi alternative yang dimanfaatkan warga.
“Mereka sangat kagum, kita tidak pernah mengusulkan, namun mereka yang melihat inovasi yang kita lakukan disini bagaimana kita bisa memanfaatkan gas metan di TPA sebagai energy yang bisa dimanfaatkan warga sekitar” ujarnya, Rabu (26/8/2015).
Wali Kota optimis Kota Kendari bisa meraih penghargaan itu karena inovasi yang dibuat kota kendari murni upaya pemerintah kota, sedangkan daerah lain yang masuk nominasi inovasi yang dibuat melibatkan investor maupun program pemerintah pusat.
Selain kota Kendari, pada kegiatan itu, hadir pula Pemerintah Kabupaten Agam dan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, sedangkan SKPD yang menyajikan pemaparan yaitu, Dinas Tanaman Pangan Propinsi Bali dan Dinas Pertambangan dan Energi Propinsi Papua Barat.
Rencananya pengumuman pemenang penghargaan Energi Prabawa tahun 2015 akan di sampaikan pertengahan bulan September mendatang.(ALIN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *