Kendari Beach Dua Dibangun di Lapulu

SUARAKENDARI.COM-Jika selama ini warga mengenal Kendari Beach sebagai pusat kongkow-kongkow anak muda. Kini pemerintah Kota Kendari membangun lokasi baru yang juga bernama sama yakni Kendari Beach 2. Lokasinya terletak kawasan Kelurahan Lapulu, berdekatan dengan jembatan kuning yang menghubungkan Lapulu dan Bungkutoko.

Di kawasan Kendari Beach 2 justeru jauh lebih eksotik karena kita bisa menyaksikan kapal-kapal berbagai ukuran melewati perairan teluk kendari. Selain itu, warga juga bisa menyaksikan matahari terbenam di sisi barat teluk kendari. Dan pada malam hari, warga dimanjakan dengan kerlap-kerlip lampu rumah warga hingga ke perbukitan di seberang teluk kendari.

Saat ini, sejumlah pedagang kaki lima yang berjualan aneka makanan atau kuliner sudah mulai bertebaran mengambil tempat berdagang di sepanjang bibir pantai. Pantauan Suara Kendari, sejumlah warga khususnya yang berasal dari Andonohu dan Kota lama banyak yang meluangklan waktu ke lokasi ini guna bersantai bersama keluarga.

Pembangunan Kendari Beach 2 mendapat apresiasi dari Anggota DPRD Kota Kendari La Ode Ashar. Ia berharap agar pengembangan ruang publik di Kendari Beach 2 bisa menjadi alternatif bagi warga dan para wisatawan untuk menikmati keindahan Kota Kendari. SK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *