Connect with us

Kenaikan Honor Petugas Kebersihan Akan Disesuaikan Dengan PAD

Metro

Kenaikan Honor Petugas Kebersihan Akan Disesuaikan Dengan PAD

KENDARI,SUARAKENDARI.COM-Walikota Kendari Ir Asrun, mengatakan sudah memikirkan untuk menaikkan honor para petugas kebersihan Kota Kendari yang memiliki peran cukup besar dalam meraih piala Adipura Kencana.

Namun menurut Walikota, rencana menaikkan honor itu akan disesuaikan dengan Pendapatan Asli Daerah(PAD) Kota Kendari.

“Nanti  kita lihat memang salah satu program kita, tapi kita lihat dulu kemampuan PAD kita, jadi prinsipnya bahwa kita berusaha memang untuk mendorong semua itu” tegasnya.

Rencananya dalam minggu ini, Walikota akan menggelar rapat bersama tim anggaran untuk mengecek ketersediaan anggaran dan besaran PAD yang sudah diterima pemerintah Kota Kendari.

Tentang besarnya rencana kenaikan honor, Walikota belum bisa menentukannya, karena belum mengetahui ketersediaan anggaran pemerintah kota saat ini.

“Saya mau lihat dulu potensi PAD kita, baru kita bisa prediksi karena memang hal-hal seperti itu ya biar naik sedikit dampaknya besar juga karena tahunan, tapi tetap iktiar kita seperti itu” jelasnya.

Sebelumnya Dinas Kebersihan mengusulkan rencana kenaikan honor petugas dan tenaga kebersihan yang berperan penting dalam mencapai target Adipura Kencana

Saat ini honor tenaga kebersihan Kota Kendari yang terdiri dari penyapu jalan dan pemotong rumput sebesar Rp 900.000 perbulan dan Rp 1 juta untuk pembersih drainase dan pengangkut sampah.

Rencananya dinas kebersihan Kota Kendari akan mengusulkan kenaikan honor sebesar 10 %.(ALIN)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top