Connect with us

Kemenag Sultra Sosialisasi Teknis Penyelenggaraan Pelayanan Ibadah Haji

Metro

Kemenag Sultra Sosialisasi Teknis Penyelenggaraan Pelayanan Ibadah Haji

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan Sosialisasi Teknis Penyelenggaraan Pelayanan Ibadah Haji tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2014. Kegiatan tersebut berlangsung selama Tiga hari, mulai 2 hingga 5 Juni 2014, di hotel Horison Kendari.

Ketua panitia, H. Hasbi Abd. Muin, SE, dalam laporannya pada acara Pembukaan Sosialisasi, Senin (2/6) menyatakan, kegiatan tersebut diikuti 35 orang peserta terdiri dari Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se Sultra, sejumlah staf PHU, serta Penyuluh Agama Kabupaten/Kota lingkup Kanwil Kemenag Prov. Sultra.

“Tujuan dilaksanakannya Sosialisasi ini adalah untuk memberikan informasi dan kebijakan serta menyamakan persepsi tentang penyelenggaraan ibadah haji tahun 2014 dari sudut pelayanan Imigrasi (pasport), BPKP (Tata Kelola Keuangan), serta kebijakan-kebijakan terkini,” kata Hasbi.

Kasi Sistem Informasi Haji Bidang PHU Kanwil Kemenag Sultra ini menuturkan sosialisasi melibatkan sejumlah narasumber, antara lain unsur Imigrasi, BPKP Perwakilan Prov. Sultra dan Praktisi Haji.

Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Drs. Rakhman, M.Si, dalam sambutannya mengatakan bahwa penyelenggaraan ibadah haji merupakan agenda nasional yang dilaksanakan secara teknis oleh pemerintah melalui Kemenag.

“Sudah menjadi tugas kita di Kemenag, khususnya Kemenag Provinsi Sultra untuk selalu memberikan pelayanan yang profesional, ujar Rakhman.

Dikatakan, penyelenggaraan ibadah haji menjadi tanggungjawab yang sangat berat karena menjadi perhatian setiap orang dan tentunya pengawasan atau audit penyelenggaraan bisa saja dari internal Kemenag maupun pihak eksternal yang secara aturan bisa memantau jalannya proses pelaksanaannya.

“Untuk itu, perbaikan penyelenggaraan ibadah haji harus terus kita lakukan dengan mengutamakan profesionalisme berkerja. Dan tak kalah penting, adanya transparansi dalam hal komponen pelaksanaan ibadah haji,” imbuh Rakhman.

Hadir pada acara pembukaan sosialisasi tersebut, sejumlah pejabat eselon III dan IV lingkup Kanwil Kemenag Sultra, staf Bidang PHU dan para peserta. ABDI

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top