Connect with us

Kelulusan UN SMU Di Kabupaten Muna Nyaris 100 Persen

Suara Pendidikan

Kelulusan UN SMU Di Kabupaten Muna Nyaris 100 Persen

RAHA , SUARAKENDARI.COM-Prestasi dunia pendidikan di Kabupaten Muna memang patut diberi apresiasi. Hampir setip tahun angka kelulusan Ujian Nasional ( UN) SMU Di Kabupaten Muna, selalu diatas 99 persen. Tahun ini prestasi memnaggakan ini kembali terjadi.

Dari total 4677 peserta UN dengan rincian SMA / MA sebanyak  3824 orang peserta,  SMK 772 orang, SMALB 81 dan peserta dan paket C 56 perserta, tingkat kelulusan mencapai 99,99 persen. Hanya ada 4 orang peserta UN yang tidak lulus tahun 2014. Itukan karena 2 orang peserta tidak ikut UN karena pindah ke daerah lain, sedangkan 2 orang lagi karena nilainya rendah.

“Angka kelulusan UN di Kabupaten Muna  tahun ini mencapai 99,99 persen. Hanya 4  orang yang tidak lulus yaitu 2 orang di SMA. 1 Tongkuno dan 2 orang SMA Wamelai. 2 orang tidak lulus karena nilai rendah, sedangkan 2 orang lagi karena pindah domisili jadi tidak ikut UN secara penuh,” jelas Kasi Pengajaran Wa Ode Suhapi pada sejumlah media di Raha Rabu (21/5) pada sejumlah media di Raha.

Kata  Wa Ode Suhapi ada 66 SMA yang ikut ujian tahun ini, dengan total peserta UN 4.677 peserta. Meskipun standar nilai kelulusan tahun ini rata rata 5,5, namun hal ini bukan masalah di Kabupaten Muna. Bahkan rata rata nilai UN mencapai  7,75 tahun seperti yang terjadi di SMA 1 Raha. “Angka kelulusan UN SMA tahun ini lenih tinggi dari tahun lalu yang henya mencapai 99,98 persen,” pungkas Wa Ode Suhapi. ( TRI )

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Suara Pendidikan

To Top