Connect with us

Kejari Raha Berhati-hati Tetapkan Tersangka Alkes

Uncategorized

Kejari Raha Berhati-hati Tetapkan Tersangka Alkes

RAHA, SUARAKENDARI.COM-Kejari Raha terkesan berhati-hati dalam menetapkan tersangka dugaan kasus korupsi pengadaan alat-alat kesehatan (alkes) dan pengadaan mobil ambulance Rumah Sakit Umum sDaerah (RSUD) tahun anggaran 2011. Kesan plin plan da takut itu terkesan hinngga kini Kejari Raha belum juga menetapkan satu tersangkapun dalam kasus ini.

Padahal. kasus dugaan korupsi senilai Rp. 13 Miliar tersebut Kejari Raha telah menerbitkan Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) nomor 01/R.3.13/FP.d/1/03/2014 tertanggal 18 Maret 2014 dan nama calon tersangka sudah dikantongi.

“Calon tersangka sudah ada. Hanya perlu pendalaman lagi oleh tim penyidik untuk penetapannya, “kata Chandra Yahya Wello, selaku Kajari Raha saat ditemui.

Hal itu dilakukan untuk semakin memperjelas konstruksi perkara tersebut, melalui pemeriksaan kembali sejumlah saksi yang dianggap mengetahui dugaan korupsi tersebut. Penyidikan tersebut lanjutnya, akan dikomandoi Kasi Pidsus Kejari Raha, Mohd. Kasad.

“Nanti dalam pelaksanaannya, kita akan lakukan pemanggilan pihak-pihak tersebut untuk lakukan penajaman kasus ini, terkait peran serta masing-masing agar konstruksinya semakin jelas. Sesudah itu baru penetapan tersangka dan upaya penyitaan, “terangnya.

Pengganti Olopan Nainggolan itu juga mengungkapkan, guna efektifitas pengusutan perkara, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan memisahkan (split) pengusutan perkara dugaan korupsi tersebut. Artinya perkara pengadaan alkes dan pengadaan mobil ambulans akan berdiri sendiri-sendiri. ( TRI )

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top