Connect with us

Kehilangan Ratusan Juta Dalam Rekening, Nasabah Ini Ancam Segel Bank BRI

Uncategorized

Kehilangan Ratusan Juta Dalam Rekening, Nasabah Ini Ancam Segel Bank BRI

 

KOLAKA,SUARAKENDARI.COM- Peristiwa nasaban yang kehilangan uang dalam rekening kembali terjadi di Indonesia, kini menimpa seorang warga Kolaka, Sulawesi Tenggara yang bernama Yuhardin. Dirinya mengaku kehilangan uang sejumlah Rp.140 juta didalam rekening setelah menyetorkan uang tersebut di Bank BRI Unit Tanggetada pada beberapa hari yang lalu.

Uang tersebut diketahui hilang dari rekeningnya ketika hendak melakukan penarikan tunia. Sontak saja dia geram dan mengancam pihak Bank apabila hari ini uang didalam rekeningnya tidak kembali maka dirinya akan menyegel Bank tersebut. “Akan saya segel kalau hari ini tidak ada uang itu didalam rekening saya,” katanya saat berada di Bank Mandiri Unit Tanggetada, Jumat (02/04/2014).

Dia juga mengatakan sepertinya pihak Bank tidak punya etikat baik untuk mengembalikan uang tersebut. Padahal raibnya uang dari rekening nasabah itu sudah lama. Bahkan masalah ini telah dilaporkan kepada Polisi. “Uang itu saya setor ke teller yang bernama Ria Saputri Rusman untuk ditabung. Dalam buku tabungan ada tertera uang itu, eh pas mau ditarik rekening saya kosong,” tambahnya.

Maka dari itu dia merasa ada yang salah dengan system menejemen Bank BRI Unit Tanggetada tersebut. “Kepala BRI yang lalu, H. Maktenni tahu kejadian ini bahkan dia juga yang melapor kepada Polisi dan katanya akan diganti uang itu. Eh sampai sekarang tidak ada gantinya. Sekarang dia tidak lagi menjabat dan uang saya tidak kembali juga,” kesalnya.

Menanggapi hal ini , kepala Bank BRI Unit Tanggetasda, Fadlan Hafid mengatakan akan melaporkan masalah ini kepada pimpinannya ditingkat cabang. Dia pun membenarkan kejadian tersebut kalau ada nasabahnya yang kehilangan uang didalam rekening. Namun dia tidak bisa memastikan apakah uang tersebut bisa digantikan tepat waktu atau tidak. Latanya hal semacam ini butuh proses yang cukup lama. “ Apabila pihak Bank BRI unit Tanggetada terbukti lalai telah mengilangkan uang nasabah maka pihak kami akan siap mengganti,” tutupnya. (ABDI)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top