Connect with us

Kecamatan Mandonga Kecipratan APBD Rp 6 M

Metro

Kecamatan Mandonga Kecipratan APBD Rp 6 M

 

KENDARI, SUARA KENDARI-Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan mulai dihelat di kota Kendari pada hari Selasa (11/2) lalu di Kecamatan Kendari dan Kendari Barat. Hari kedua pelaksanaan Musrenbang berlangsung di kecamatan Kadia dan Kecamatan Mandonga.

Di Kecamatan Mandonga para peserta Musrenbang menyampaikan 5 usulan prioritas namun hanya 3 yang diterima menjadi usulan kecamatan.

Menurut sekretaris Bappeda Kota Kendari Ruslan, usulan itu terdiri dari pembangunan aula kantor Kecamatan Mandonga, pembangunan kantor cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Mandonga dan pembuatan talud di kantor kecamatan.

Ruslan menambahkan untuk usulan musrenbang tahun 2013 yang terealisasi tahun 2014 ini, kecamatan Mandonga mendapatkan alokasi anggaran sekitar Rp. 6 Milyar.

“Tiga prioritas yang di usulkan peserta musrenbang yakni, pembanguan Aula kantor kecamatan, pembangunan KCD dinas pendidikan dan pembuatan talud, taahun 2014 ini juga kecamatan mandonga beserta 6 kelurahannya mendapat dana sebesar Rp. 6 Milyar untuk sejumlah kegiatan pembangunan seperti pengaspalan jalan”terangnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Kendari Siti Nurhan mengaku siap mengawal usulan peserta musrenbang di kecamatan Mandonga, sebab usulan yang kembali disampaikan belum juga terealisasi, seperti usulan pembangunan aula kantor kecamatan yang sudah diusulkan beberapa kali namun belum juga teralisasi.

“Saya siap mengawal 3 usulan prioritas yang disampaikan dalam musrenbang kecamatan mandonga untuk tahun 2015. Utamanya pembangunan Aula yang tahun 2013 lalu sudah diusulkan namun hingga saat ini belum juga terialiasi” ungkapnya.

Ia berharap usulan yang di sampaikan dalam musrenbang tahun ini bisa terealisasi tahun 2015 mendatang utamanya aula dan kantor KCD. Peserta Musrenbang di Kecamatan Mandonga didominasi para SKPD lingkup pemerintah kota Kendari, sedangkan tokoh masyarakat hanya terlihat beberapa orang saja.ALIN

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top