Kebakaran Hanguskan Lima Rumah, Pesta Nikah Batal Digelar    

0

 

KOLAKA, SUARAKENDARI.COM-Lima rumah ludes terbakar dekat pasar raya mekongga, Kelurahan Lamokato, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Rabu (21/5) sore. Akibatnya, sebuah rumah pesta  yang akan menggelar hajatan pernikahan yang rencananya akan berlangsung Rabu malam, batal dilaksanakan.

Menurut salah seorang pemilik rumah,api berasal dari dapur yang tengah memasak makanan untuk acara pernikahan. “Api berasal dari rumah yang menggelar acara pesta,”kata Unding, warga saksi mata.

Tiupan angin yang cukup kencang serta bahan rumah yang terbuat dari kayu, membuat api dengan cepat berkobar serta menghanguskan empat rumah warga lainnya.

Tiga mobil pemadam kebakaran milik pemda kolaka yang dikerahkan untuk memadamkan api, tak mampu menyelamatkan rumah dari amukan si jago merah.

Setelah lebih dari satu jam akhirnya api dapat di padamkan. Pemilik rumah hanya bisa pasrah melihat api melalap rumahnyak. Hanya saja acara resepsi pernikahan yang rencananya rabu malam terpaksa batal.

Di duga penyebap kebakaran akibat kompor yang meledak. Krugian akibat kebakaran tersebut di taksir mencapai puluhan juta rupiah. ABDI

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.