Kasus Tewasnya Endrianti , Polisi : Diduga kuat korban murni bunuh diri

Suarakendari.com, Baubau – Pihak kepolisian Sektor Murhum Kota Baubau, Menduga tewasnya Endrianti (20), mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Kota Baubau, Karena Bunuh Diri. Dugaan Tersebut Berdasarkan Hasil Visum terhadap Korban, tidak ditemukanya tanda tanda Kekerasan pada tubuh korban. [Baca Juga : Kasus Tewasnya Mahasiswi Unidayan Baubau, Masih Misterius]

“Dari hasil visum terhadap korban itu tidak ditemukan ada tanda-tanda kekerasan. Diduga kuat korban murni bunuh diri,” ujar Kapolsek Murhum Ipda Rusli di Baubau, Selasa.

Menurutnya, Korban rela mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, karena Faktor Ekonomi.

Hal tersebut juga diperkuat berdasarkan keterangan Salah seorang saksi, Intan sebelum saat dirinya berada di rumah kost korban, ia melihat Endrianti (20) dalam keadaan menangis.

“Saat menanyakan kepada korban apa yang membuatnya menangis, korban menjawab ada utang orang tuanya, dan ia mengetahui orang tuanya memiliki utang itu dari neneknya,” ujar Intan.

Kanitreskrim Polsek Murhum, Asrarudin yang menuturkan kesaksian Intan dalam BAP itu bahwa beberapa jam kemudian Intan pulang dari kampus menelpon korban, namun tidak dijawab. Kemudian rekan korban itu memberi tahu kepada pemilik rumah kost untuk membuka pintu kamar korabn.

Saat pintu kamar terbuka, korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa dalam keadaan tergantung diri dengan seutas tali.

“Padahal sebelumnya, korban masih sempat menghubungi neneknya via telpon yang disampaikan akan bunuh diri. Bahkan dalam SMS korban kepada pacarnya juga mengatakan bahwa `saya tidak mau kuliah lagi dan mau pergi jauh saja,” ujar Asraruddin. (ANT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *