Connect with us

Kasus Pengeroyokan: Polisi Tetapkan 19 Tersangka

Kasus Pengeroyokan: Polisi Tetapkan 19 Tersangka

Hukum & Kriminal

Kasus Pengeroyokan: Polisi Tetapkan 19 Tersangka

Kendari, SUARAKENDARI.COM, Satuan Reskrim Kepolisian Resor Kendari telah menetapkan 19 orang tersangka dalam kasus pengeroyokan seorang siswa kelas 2 smu negeri 4 kendari,para tersangka itu merupakan kakak kelas korban dan beberapa orang diantaranya merupakan anak pejabat daerah setempat(Baca:Anak Pejabat).

Pemeriksaan para tersangka ini dilakukan 2 tahap ,pertama 10 orang pelaku kemudian selanjutnya memeriksa sembilan orang pelaku.

Menurut Kasat Reskrim Polres Kendari Ajun Komisaris Polisi Agung Basuki. 19 orang tersangka masih terus menjalani pemeriksaan di Mapolres kendari, hanya saja sebagian tidak ditahan dengan status wajib lapor karena mendapat jaminan dari orang tua masing-masing.

Setelah menetapkan tersangka polisi saat ini menempuh jalur mediasi perdamaian antara keluarga pelaku dan keluarga korban.

Langkah mediasi ini menurut agung basuki wajib dilakukan penyidik sesuai aturan berlaku tetapi ketika mediasi perdamaian tidak berhasil proses hukum akan dilanjutkan.

Sementara tudingan polisi tidak serius menangani kasus ini karena melibatkan beberapa anak pejabat daerah sebagai pelaku pengeroyokan dibantah agung basuki.

“Jadi kalau informasinya pelaku dibebaskan,kami tidak membebaskan, tapi kemarin setelah pemeriksaan terhadap para tersangka, orang tuanya datang kemudian menjamin dan kita pulangkan dulu dan hari ini kita lakukan proses disfersi”,Ujar Agung Basuki.

Polisi tetap akan melanjutkan proses hukum, jika upaya perdamaian tidak berhasil, para pelaku termasuk beberapa anak pejabat tetap akan dihukum sesuai perbuatannya.

19 tersangka penganiayaan dijerat pasal 170 tentang penganiayaan bersama-sama dan pasal 351 kuhp dengan ancaman hukuman 5 tahun 6 bulan penjara dan 2 tahun 8 bulan penjara.Asdar

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top