Connect with us

Kasus Pengadaan Alkes dan PLTU Masuk KPK

Uncategorized

Kasus Pengadaan Alkes dan PLTU Masuk KPK

RAHA, SUARAKENDARI.COM- Ada 3 kasus dugaan korupsi di Kabupaten Muna, kini masuk ke meja KPK. Ketiga kasus dugaan korupsi itu mulai dari pengadaan Alkes senilai Rp 11 milyar di RSUD Raha, kasus pembebasan lahan proyek PLTU Lasunapa yang bernilai sekitar Rp 4 milyar dan kasus percetakan sawah tahun 2012 _ 2013, juga bernilai milyaran.

Masuknya ketiga kasus mega proyek ini ke KPK, tidak terlepas dari kerja DPRD Muna, khususnya Pansus Alkes dan PLTU yang diketua La Ode Koso            ( ketua pansus Alkes ) dan LM Taufan Alam ( ketua pansus PLTU Lasunapa). Keberhasilan kerja kedua ketua pansus ini mendapat pujian dari koleganya di DPRD Muna.

“Kita apresiasi La Ode Koso karena sebagai Ketua Pansus Alkes, berhasil membuat laporan pengadaan Alkes dan telah kita paripurnakan, hingga masuk ke meja KPK. Ini bukan kerja mudah, tapi La Ode Koso bekerja luar biasa bersama anggota pansus Alkes lainnya, hingga kasus ini masuk ke KPK,” puji Ketua Komisi 2 H Paraminsi Rahman dan Ketua Badan Legislasi H P Haridin pada sejumlah media di Raha kemarin.

Tidak hanya La Ode Koso saja yang mendapat pujian dari para kolega seniornya di DPRD Muna ini, demikian juga dengan LM Taufan Alam. Sebagai Ketua Pansus PLTU Lasunapa, LM Taufan Alam juga dinilai sukses membuat data dan laporan dugaan korupsi proyek PLTU senilai Rp 4 milyar, ke KPK.

” Tidak hanya La Ode Koso yang sukses membuat data dugaan korupsi pengadaan Alkes, demikian juga LM Taufan Alam yang bertindak sebagai ketua Pansus LPTU Lasunapa. Taufan Alam sukses membuat laporan dan data proyek PLTU Lasunapa hingga kita paripurnakan dan akhirnya masuk ke KPK,” tambah Ketua Badan Legislasi H P Haridin kemarin.

Pujiian kedua anggota DPRD Muna ini bukan tidak beralasan. Baik kasus dugaan korupsi Alkes dan PLTU Lasunapa kini sudah masuk tahap penyidikan di Kejari Raha. ( FITRI )

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top