Kasus Kosmetik Ilegal Dalam Penyidikan Polisi

Suarakendari.com – Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kota Kendari Adilla Pababari mengatakan, Kasus kosmetik ilegal tanpa izin edar yang ditemukan beredar dimasyarakat hingga kini masih dalam proses pemeriksaan saksi oleh pihak penyidik Polda Sultra. [Baca Juga : Video : Petugas Grebek Gudang Penimpanan Alat Kosmetik Berbahaya]

“Saat ini penyidik Polda Sultra sudah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi dan sementara ini sudah dalam tahap pemberkasan hasil pemeriksaan dari saksi-saksi,” ujar Kepala BPOM Kendari Adilla Pababari di Kendari, Selasa.

Ia juga mengapresiasi hasil kerja dari penyidik polda Sultra dalam membantu proses penyidikan BPOM Kendari terhadap kasus tersebut.

Sementara itu Tambahnya,Hingga kini pemilik Kosmetik Ilegal tersebut belum juga diperiksa karena masih berada diluar daerah.

“Hingga kini pemilik kosmetik ilegal itu belum diperiksa penyidik. Alasannya masih berada diluar Sultra,”ujarnya.

Sebelumnya BPOM Kendari telah meminta konfirmasi agar pemilik kosmetik ilegal yang mengandung merkuri  itu dapat dihadirkan dalam pemeriksaan.

[Baca Juga : Hasil Penelitian, Ratusan Produk Bodong Ini Mengandung “Merkuri”]

Tetapi lanjutnya, berdasarkan hasil pemeriksaan saksi, kini keberadaan pemilik kosmetik ilegal itu telah berhasil diidentifikasi oleh penyidik .

“Dari beberapa saksi sudah ada, dua saksi yang mengaku ketika diperiksa penyidik. Sementara pemiliknya masih berada di Jakarta, tetapi telah dijadwalkan untuk diperiksa,” ujarnya.(ANT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *