Connect with us

Kasus Kekerasan Anak di Kendari Butuh Perhatian Khusus

Metro

Kasus Kekerasan Anak di Kendari Butuh Perhatian Khusus

Kasus Kekerasan Anak di Kendari Butuh Perhatian Khusus

SUARAKENDARI.COM-Kasus  kekerasan terhadap anak, eksploitasi anak, dan menjamurnya anak-anak jalanan di Kota Kendari terus meningkat setiap tahunnya. Mereka dengan mudah ditemukan di sejumlah lokasi di Kota Kendari. Ironisnya, banyak dari anak-anak korban kekerasan kini memilih hidup di jalanan menjadi peminta-minta maupun  sebagai pengamen jalanan.

Nah, penomena itu tentu saja menjadi besar bagi Pemerintah Kota Kendari terutama terhadap kasus kekerasan terhadap anak. Salah satu langkah  untuk terus memerangi perilaku atau tindak kekerasan terhadap anak, maka kegiatan sosialisasi regulasi yang mengatur tentang perlindungan terhadap anak mau tak mau harus dilakukan secara kontinyu oleh semua pihak.

“Kegiatan sosialisasi UU perlindungan anak  menjadi titik sentral bagi pemerintah untuk memerangi perilaku kekerasan terhadap anak,”kata Alamsyah Lotunani. Sekretaris Daerah Kota Kendari pada sejumlah wartawan.

Bagi Pemerintah Kota Kendari , melalui sosialisasi diharapkan tumbuh perhatian dan dukungan dari semua pihak dalam melindungi hak-hak anak. “Sosialisasi itu bertujuan untuk menekan angka kekerasan terhadap anak,  mengingat anak-anak merupakan masa depan daerah dan  bangsa ini,” jelasnya. SK

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top