Connect with us

Kasus Honorer Siluman, Pemda Konawe Tak Ambil Pusing

Uncategorized

Kasus Honorer Siluman, Pemda Konawe Tak Ambil Pusing

 

KONAWE, SUARAKENDARI.COM- Pasca laporan Forum Honorer Indonesia (FHI) Konawe kepada Polres Konawe, terkait adanya temuan 127 honorer “siluman”, di Kabupaten konawe, Sulawesi Tenggara, persoalan tersebut seolah mental dan hanya ditanggapi dingin oleh Pemerintah daerah Konawe. Terlebih laporan ke pihak kepolisian yang dianggap sangat terlambat sehingga tidak mempengaruhi rampunya proses pemberkasan pada peserta yang lulus. Pemda menilai semestinya laporan itu dimasukan sebelum dilaksanakan tes ujian .

Sekretaris Daerah Konawe (Sekda), Ir Achmad Setiawan, saat ditemui awak media di ruangannyam menjelaskan, sebelum pengumuman K2 terlebih dahulu melalui proses yang sangat panjang.”Kalau mau dibilang siluman, apa buktinya?, sebab semua yang dinyatakan lolos telah melalui verifikasi dan dilakukan langsung oleh pihak tim pusat dari BKN langsung,”katanya.

Sekda Konawe mempersilahkan para honorer yang keberatan untuk menempuh jalur hukum, selama mampu membuktikan temuan tersebut.”Sebenarnya, sebelum dilakukan tes sudah terlebih dahulu dilakukan uji publik, sehingga kalau memang ada yang tidak sesuai, bisa langsung dilaporkan saat itu, jangan nanti sudah ada pengumuman baru komplain,” Ujar Acmad Setiawan.

Saat ini, menurut Mantan Kadis Pertanian Kabupaten Konawe tersebut, pihaknya masih mempersilahkan Badan Kepegawaian dDaerah (BKD), Konawe, untuk tetap melakukan tahapan pemberkasan, dalam proses itu baru kita akan tahu apakah ada kesalahan ataupun tidak .”Didalam pemberkasan itu baru kita dapat mengetahui, apakah dokumennya sudah sah atau tidak dan saat ini pihak BKD masih melakukan pemberkasan, kita tunggu saja hasilnya,” katanya.

Terkait sanksi pidana, bagi mereka yang terbukti mengeluarkan dan memiliki dokumen palsu Negara tersebut, Panglima di jajaran PNS Konawe tersebut, menepis, untuk persoalan itu dirinya enggan menyebut berspekulasi.”Apakah pidana atau tidak itu kita akan serahkan sepenuhnya kepada aparat yang berwewenang, intinya yang terbukti kita keluarkan” tegasnya.

Sementara itu pihak BKD Konawe hingga saat ini, belum memberikan pernyataan, terkait laporan di kepolisian tersebut, beberapa kali wartawan menyambangi kantor yang mengurus para pamong negara tersebut, namun Kepala BKD Jusmasri tidak pernah dapat di temui. “Kepala BKD sedang tidak ada di tempat,” ujar salah seorang staf BKD.

Perlu di ketahui Sebelumnya, honorer Konawe melaporkan adanya indikasi pemalsuan dokumen (SK Siluman-Red), setidaknya 127 honorer dari 816 lulusan K2 Konawe saat ini sudah dimasuk dalam laporan Kepolisian,sementara itu pihak Polres Konawe sendiri,melalui Kasat Reskrim, AKP hanif Fatih Wicaksosno, berjanji akan terus melakukan penyidikan menyangkut laporan tersebut.(MAN)

Continue Reading
You may also like...
1 Comment

1 Comment

  1. junaeda spd

    December 26, 2014 at 11:09 am

    seorang Honorer biasa di salah satu sekolah dasar di daerah prov RIAU tepatnya di kotaPEKANBARU. 9 tahun lamanya saya jadi tenaga honorer  belumdiangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, dan membayar puluhan juta namun hasilnya nol, sayagagal uang pun tidak kembali bahkan sayasempat putus asa.dan tidak sengaja sy ketemu temanlama yg kebetulan juga guru SD di kota PEKANBARU sayapun curhat danmenceritakan  semua yg saya alami,dantemen saya itu memberikan no tlp Bpk Dede djunaedy,  M.Si. Selaku(Direktur pengadaan PNS) BKN PUSAT yang di kenalnya di jakarta dan jugamengurusnya jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau  dan alhamdulillah beliau mau membantu danmenyuruh saya mengirim Berkas dan NO TES(peserta ujian)kembali melaluiEmail,alhamdulillah  NIP dan SK sayaakhirnya keluar.Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putusasa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasihjalan, itu adalah kisahnyata dari saya.untuk hasil ini saya ucapkan banyakterimakasih kepada : 1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita meminta danmemohon. 2. Terimakasih untuk khususnya Bpk. Drs DEDE DJUNAEDHY, M.Si.Beliau selaku (Direktur  pengadaan PNS) BKN PUSAT,dan beliaulah yang membantukelulusan saya, akhirnya SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi bpk DEDEDJUNAEDHY, M.Si. No.0822 9261 8686 Siapa taubeliau mau membantu…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top