Connect with us

Kasus Dugaan Korupsi Alkes Butur Dilidik Kejari Raha

Uncategorized

Kasus Dugaan Korupsi Alkes Butur Dilidik Kejari Raha

RAHA, SUARAKENDARI.COM-Hampir 3 tahun mengendap di Kejari Raha, akhirnya kasus dugaan korupsi pengadaan Alkes di Kabupaten Buton Utara senilai  milyaran rupiah, dilidik oleh Kejari Raha. Kasus ini terdiri 4 item yaitu peneremaan dana Jamkesmas dan Jampersal senilai Rp 998.873.000.,kemudian pembangunan sarana gedung farmsi, pengadaan obat generik eksensial serta pengadaan Alkes Bidankep di Dinkes Butur, tahun 2010.

Keseriusan Kejari Raha mengusut kasus ini terbukti dengan diterbitkannya Sprit Lid bernomor Sprit 01/.3.13/Fl.1/03/2014. ” Kita tidak peti “ESkanL kasus ini. Hanya persoalan waktu saja. Kasus dugaan korupsi pengadaan Alkes ini kita naikkan ke penyelidikan sekarang,” ujar Kajari Raha Chandra Yahya Welllo, SH pada sejumlah media kemarin.

Kata orang nomor satu dijajaran Kejari Raha ini, kasus dugaan tindak pidana korupsi ini ada 4 item yaitu penerimaan dana Jampersal dan Jamkesmas. Kemudian pembangunan gedung farmasi, serta pengadaan obat generik esensial dan pengadaan Alkes Bidankep tahun 2010.

” Kalau anggarannya ada yang bernilai Rp sekitar Rp 1 milyar, ada juga yang puluhan juta peritem. Ini baru berdasarkan laporan dari LSM  Sutra Anti Korupsi. Kita akan kaji dalam lagi kasus ini. Tim sudah kita bentuk yang diketuai Kasi Pidsus Kejari Raha Moch Kasad, SH.MH,” pungkas Kajari Raha ini. ( TRI )

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top