Kapolri Target Tangkap Kelompok Santoso Tahun ini

0

Suarakendari.com – Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti mengatakan Polri terus melakukan pengejaran terhadap kelompok teroris pimpinan Santoso di Poso hingga mereka seluruhnya tertangkap. Badrodin Haiti bahkan menargetkan, Kelompok Santoso akan tertangkap tahun ini.

“Kami harapkan selesai (Santoso tertangkap) sebelum akhir tahun ini,” katanya kepada Antara di lokasi acara puncak Sail Tomini di Pantai Kayubura, Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng, Sabtu.

Menurutnya , kelompok Santoso hingga kini masih terus melakukan teror kepada aparat keamanan dan juga masyarakat.

Diantaranya pembunuhan sadis terhadap tiga orang warga Parigi Moutong yang jenazahnya ditemukan dalam kondisi sangat menggenaskan.

[Baca Juga : Balas Dendam, Kelompok Santoso Penggal Warga]

Untuk itu , kata Kapolri, pihaknya terus melakukan operasi pengejaran dan ditargetkan, operasi ini selesai sebelum akhir 2015.

Ia juga menegaskan, meskipun telah terjadi pembunuhan terhadap tiga warga Parigi Moutong, Situasi Sulteng saat ini Kondusif, dan acara puncak Sail Tomini 2015 berjalan lancar dan aman.

“Situasi di Sulteng, khususnya Parigi Moutong aman dan stabil,” ujar mantan Kapolda Sulteng itu.

Kapolri himbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih banyak memberikan informasi kepada aparat keamanan bila mengetahui ada orang-orang yang mencurigakan di daerahnya. Hal tersebut untuk mempersempit ruang gerak kelompok santoso.

Polri saat ini sedang menggelar Operasi Camar Maleo III untuk mengejar kelompok teroris pimpinan Santoso yang bersembunyi di wilayah Poso dan sekitarnya. (Suara.com)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.