Connect with us

Kapolri: Pelaku Penyerangan Polsek di Poso Jaringan Teroris

Hukum & Kriminal

Kapolri: Pelaku Penyerangan Polsek di Poso Jaringan Teroris

KENDARI, SUARAKENDARI. COM- Pasca penembakan markas Kepolisian Sektor Pesisir Utara di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) Kepolisian terus melakukan pengejaran terhadap anggota kelompok sipil bersenjata yang terkait dengan aksi kekerasan itu. Demikian ditegaskann Kepala Kepolisian (Kapolri) Republik Indonesia , Jenderal Sutarman di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (10/6/2014).

” Sudah dalam lidik, tim kita sudah berada di Poso sana dan sudah lama. Kami terus memantau pergerakan seluruh pergerakan teroris di sana, mudah-mudah bisa dicegah sehingga tidak lagi melakukan penyerangan untuk terus melakukan pengejaran dan mengidentifikasi para pelaku penyerangan,” kata Kapolri Sutarman.

Menurutnya, aksi penyerangan terhadap markas polisi adalah aksi teror yang harus ditumpas, sebab tindakan mereka telah mengganggu keamanan dan kenyamanan kehidupan bermasyarakat. “Penyerangan markas polisi adalah teror yang harus ditumpas. Pelaku adalah oknum yang tidak bertanggungjawab,” lanjutnya .

Untuk diketahui, Markas Kepolisian Sektor Pesisir Utara di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Senin (9/6) malam, ditembaki orang misterius dan mengakibatkan seorang anggota polisi Briptu Rivaldi tertembak di bagian paha kiri. Penembakan itu terjadi sekitar pukul 20.00 WITA.

Para pelaku memberondong Markas Polsek Poso Pesisir Utara yang berjarak sekitar 25 kilometer dari Kabupaten Poso dan berada di wilayah pinggiran hutan.

Kunjungan Kapolri bersama dan Panglima TNI Jenderal Moeldoko bersama rombongan pada selasa Pagi, di kota Kendari, Sulawesi Tenggara untuk memberikan pengarahan pengamanan menjelang pemilihan presiden yang akan berlangsung pada 9 Juli 2014 mendatang.

Keduanya menyampaikan pengarahan dihadapan 2000 prajurit TNI-Polri Sultra di Bandara Haluoleo Kendari.

Sebelum Ke Kendari Selasa pagi tadi , Kapolri Sutarman dan Panglima Tni Moeldoko juga mengunjungi Kota Ambon juga untuk memantau pengamanan jelang Pilpres oleh jajaran TNI-Polri. (KIKI)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top