Kapolres Bersumpah Tidak Kenal Pengusaha Tambang di Wawonii

KENDARI,SUARAKENDARI.COM-Kapolresta Kendari AKBP Ilham SH bersumpah tidak mengenal pemilik perusahaan tambang yang kini beroperasi di Kecamatan Wawonii Tenggara, Kabupaten Konawe Kepulauan.

“Demi Tuhan saya tidak mengenal pemilik perusahaan tambang di sana (polara) dan apa yang dilakukan anggota saya di murni karena tugas sebagai aparat penegak hukum. Sekali lagi saya tidak punya kepentingan apa-apa di sana,”kata Ilham di hadapan ratusan petani yang berunjuk rasa menuntut keadilan hukum atas kasus penembakan dan penahanan petani wawonii.

Ilham juga menepis tudingan adanya pesanan perusahaan menyuruh menangkap petani di Kelurahan Polara dan berujung penembakan petani. “Sekali lagi kami murni bertugas menegakkan hukum dan tidak ada pesanan atau apapun itu,”tegasnya. Seperti diketahui ratusan petani terus berunjukrasa menuntut pembebasan rekan mereka yang ditangkap dengan sewenang-wenang oleh aparat. Petani yang didampingi sejumlah elemen LSM, lembaga bantuan hukum dan mahasiswa menuntut polisi pelaku kekerasan agar diusut san diadili. Yos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *