Kapolda Sultra Tekankan Netralitas Anggota

0

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol. Arkian Lubis, menekankan bahwa pihak kepolisian harus mengedepankan netralitasnya menjelang pemilu yang akan segera diselenggarakan pada April 2014 mendatang.

Menurutnya, sebagai aparat penegak hukum, tidak dibenarkan seorang anggota berpihak pada salah satu calon, apalagi jika sampai ketahuan terlibat dalam politik praktis.

“Kita ini sebagai aparat yang bertugas untuk melindungi masyarakat harus bisa memberikan contoh yang baik bagi masyarakat, jangan sampai dilapangan, justru anggota polisi yang terlibat politik praktis, itu sangat tidak dibenarkan,”tekannya.

Ia menyadari bahwa tidak berat bagi seorang anggota polisi yang melakukan pengamanan diseluruh titik dan berhadapan dengan politik, tapi justru disini pula dilihat sejauh mana para aparat tersebut memegang teguh prinsip tersebut.

“Segala sesuatu itu pasti ada cobannya, politik praktis menjelang pemilu mungkin banyak yang akan terjadi, tapi hal ini saya tegaskan agar tidak terjadi kepada anggota kita untuk menjaga nama baik kita sebagai seorang penegak hukum,” tegas Arkian. (LINA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.