Kapolda: Arus Mudik Mulai Melonjak

 

SUARAKENDARI.COM, Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri yang kurang lebih tinggal sepekan lagi membuat masyarakat berbondong-bondong untuk pulang ke kampung halaman merayakan hari kemenangan bersama dengan sanak keluarga tercinta.

Pihak kepolisian sebagai lembaga yany memberikan pelayanan dan kepastian terkait keamanan juga mengambil bagian dalam pemantauan arus mudik yang dilakukan oleh Kapolda Sultra, Brigjen Pol. Arkian Lubis di Pelabuhan Nusantara, Kendari, Senin (13/07/2015).

Dari hasil pantauan yang dilakukannya hati itu, ia melihat bahwa lonjakan penumpang arus mudik sudah mulai naik, sehingga pihak kepolisian yang melakukan pengamanan di Pelabuhan Nusantara Kendari harus lebih siap.

“Saya lihat hari ini sudah mulai ada peningkatan arus mudik. Sehingga kami harus lebih siap untuk melakukan pengamanan mengingat satu atau dua hari kedepan pasti lonjakan penumpang akan lebih besar lagi,” katanya.

Ia juga menyadari bahwa arus mudik yang terjadi menjelang hari raya akan banyak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pencurian dan kejahatan lainnya.

“Aksi-aksi kriminalitas yang mungkin terjadi ditempat keramaian seperti pelabuhan penyebrangan tentu sudah lazim kita dengar, tapi kami akan terus melakukan koordinasi guna mencegah semua aksi kejahatan yang tidak diinginkan,” tukasnya. (LINA)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *