Kapal Penumpang Asal Kolaka Tenggelam di Laut Bone

SUARAKENDARI.COM-Kecelakaan laut kembali terjadi di Sulawesi Tenggara. Kali ini dialami KMV Marina Baru 02, kapal asal Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang hendak menuju Kabupaten Siwa Kabupaten Bone Sulawesi Selatan (Sulsel) tenggelam di laut Bone, sekitar pukul 15.00 wita, Sabtu (19/12).

KMV Marina Baru 02 yang memuat 122 orang penumpang termasuk anak buah kapal (ABK) dilaporkan bertolak dari pelabuhan Kolaka menuju Siwa sekitar Pukul 13.00 Wita.

Seperti dilaporkan pihak SAR Kendari, posisi kapal tenggelam sekitar 60 mil laut dari pelabuhan Kolaka atau 11 Mil dari pelabuhan Siwa Kabupaten Bone. Hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab pasti kecelakaan transportasi laut tersebut. Namun dari laporan awal, diduga kapal karam akibat dihantam ombak besar.

Sejak Sabtu sore kemarin tim SAR Kendari menggunakan KM Pacitan telah diterjunkan menuju Lokasi kapal tenggelam untuk melakukan pencarian dan evakuasi.

KMV Marina Baru 02 sendiri setiap harinya melayani penumpang yang hendak ke Siwa Sulsel tanpa hambatan. Rute ini ditempuh dengan jarak hanya 3 jam perjalanan. Tak heran banyak warga asal Kolaka memilih menggunakan rute ini untuk melakukan aktifitas bisnis mereka. AN/SK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *