Connect with us

Kapal Meledak, Nakhoda Luka Parah

Uncategorized

Kapal Meledak, Nakhoda Luka Parah

KENDARI, SUARAKENDARI. Com-Insiden meledaknya sebuah kapal motor (KM) Ika Jaya yang memuat bahan bakar minyak (BBM) sebanyak 10 ton di perairan Pasar Wajo Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Jumat (14/3/2014) malam membuat seorang nakhoda kapal terluka parah.

Adalah La Salihi (52) nahkoda kapal berkapasitas 10 gros ton yang mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Dua anak buah kapal dilaporkan selamat setelah menyelamtkan diri dengan cara terjun ke laut. Ia kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Buton.

Kapolres Buton AKBP Fahrurozi mengatakan, kapal meledak sejauh 200 meter dari pusat pelelangan ikan (PPI). Kapal itu akan bertolak ke Wanci, Kabupaten Wakatobi untuk mengangkut BBM.

“ Awalnya sekitar pukul 16:30 Wita, kapal milik H Anis (80) itu mengisi BBM 5 ton solar dan 5 ton bensin. Pengisisan BBM dari mobil pertamina ke kapal selesai sekitar pukul 18:00 Wita, ketika bertolak sekitar 200 meter dari dermaga PPI kapal itu terbakar hingga ludes,” terang Kapolres Buton dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Sabtu (15/3/2013).

Kata Fahrurozi, penyebab kebakaran diduga akibat percikan api saat mesin kapal dihidupkan. Pihak memperkirakan kerugian mencapai

“Kapal milik H Anis, memuat 5 ton solar dan 5 ton bensin untuk kebutuhan di sana (Wanci-red).
Kerugian diperkirakan ratusan juta, BBM yang diangkut Rp 60 juta ditambah bangkai kapal yang hangus terbakar.
Hingga Sabtu (15/3/2014) pagi tambah Kapolres Buton, api masih terlihat di perairan Pasar wajo. Ratusan warga dari beberapa desa yang berdekatan dengan tempat kejadian berduyun-duyun menyaksikan insiden itu. Kebakaran kapal pengangkut BBM di perairan Pasarwajo adalah insiden kedua kalinya.KIKI

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top