Connect with us

Kantor Pajak Kendari Ditarget 1, 1 Triliun Rupiah

Bisnis

Kantor Pajak Kendari Ditarget 1, 1 Triliun Rupiah

KENDARI, SUARAKENDARI.COM– Dalam APBN perubahan 2015, pemerintah menargetkan penerimaan dari pajak sebesar Rp 1.296 triliun. Hal ini berimbas pula pada Kantor Pajak Pratama Kendari yang ditarget harus mencapai Rp 1,1 triliun.
Kepala Kantor Pajak Pratama Kendari, M Naya, saat ditemui di ruang kerjanya kemarin, mengatakan, target yang ditentukan oleh pemerintah saat ini sangat tinggi. Sementara, penerimaan pajak sampai bulan Maret ini saja, pihaknya baru mengumpulkan sedikitnya Rp 82 milyar.
Tingginya target yang dibebankan oleh pemrintah, tidak sesuai dengan jumlah tenaga yang dimiliki oleh kantor Pajak Pratama Kendari. Meski pemerintah menaikkan tunjangan kinerja (remunerasi) bagi pejabat struktural, namun hal itu dianggap sebagai pemacu saja bagi karyawan untuk bekerja lebih aktif.
“Tahun kemarin kami ditarget sebesar Rp 700 milyar. Tahun ini, dinaikkan sebesar Rp 400 milyar lagi, semakin hari makin tinggi saja. Ditahun-tahun kemarin, memang kami selalu mencapai target. Tapi kalau sekarang, kita berdoa saja,” jelasnya.
Untuk mencapai target tersebut, pihaknya turun lapangan untuk melakukan kanvasi. Sementara, terkait dengan biaya pajak bumi dan bangunan (PBB), pihaknya melakukan koordinasi dengan instansi pemerintah dalam hal ini Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda).min

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Bisnis

To Top