Connect with us

Kampanye Ridwan Bae Janji Perjuangkan Nasib Honorer

Uncategorized

Kampanye Ridwan Bae Janji Perjuangkan Nasib Honorer

 

RAHA, SUARAKENDARI.COM- Sebagai mantan Bupati Muna 2 periode, Ir Ridwan, bae memahami apa yang menjadi harapan masyarakat di Sultra, khususnya Kabupaten Muna. Salah satu faktor yang menjadi ciita cita perjuangan Caleg DPR RI nomor Urut 1 dari Partai Golkar ini, adalah memperjuangkan nasib para tenaga honorer, menjadi PNS.

Kata Ridwan, jika dia dipercayakan menjadi anggota DPR RI pada pileg 9 April nanti, dia akan merapatkan barisan bersama semua anggota DPR RI, agar melahirkan aturan baru, tata cara perekrutan tenaga honorer maupun CPNS.

” Agar para honorer ataupun CPNS melalalui jalur umum dalam mengikuti seleksi CPNS tidak tertipu dengan calo dsb, kewenangan daerah ( bupati / walikota dan BKD red), harus dibatasi. Artinya kewenangan harus diambil alih oleh pemerintah pusat ( Menpan n BKN). Hal ini akan perlu kita perjuangkan agar KKN dalam penerimaan CPNS,tidak terjadi lagi,. Saya akan perjuangkan nasib para honorer dan CPNS jalur umum, agar mereka dapat menjadi PNS secara murni. Tidak lagi diintervensi penguasa atau calo CPNS disetiap daerah,” ujar Ridwan dalam kampaye akbar partai Golkar di Raha.

Kata Ridwan, harusnya dalam pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS, harus memiliki kreteria tertentu, dan jangan pula diangkat secara bertahap. Hal inilah yang menimbulkan permainan oknum calo CPNS serta pihak penguasa.

” Bagaimana masyarakat kita tidak dirugikan jika peluang KKN dalam penerimaan CPNS, model seperti ini. Jika tenaga honorer kita banyak, maka pengangkatan harus berdasarkan keteria seperti umur dan masa pengandian yang lama. Kemudian sesuaikan dengan kemampuan APBN kita. Bagi para tenaga honorer yang tidak memenuhi kreteria secara nasional yang ada, jangan dijanjikan ada lagi pengangkatan susulan dsb. Hal ini mengantisipasi untuk tidak terjadi KKN. Jika saya terpilih menjadi anggota DPR RI dapil Sultra, saya akan memperjuangkan hal ini di senayan,” terang Ridwan optimis yang disambut puluhan ribu simpatisan partai Golkar di Kabupaten Muna. ( TRI )

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top