Connect with us

Kampanye, Parpol di Kendari Datangi Rumah Pemilih

Hukum & Kriminal

Kampanye, Parpol di Kendari Datangi Rumah Pemilih

KENDARI, SUARAKENDARI. Com – Memasuki hari keempat kampanye, sejumlah partai politik di Kota Kendari belum menggunakan jadwal kampanye terbuka yang telah disiapkan KPU setempat.

Partai politik dan para caleg lebih memilih melakukan kampanye dialogis dengan masyarakat di masing-masing daerah pemilihannya. Umumnya para caleg masih fokus mendatangi warga dari rumah ke rumah.

” Lebih efektif mengunjungi warga dari satu rumah ke tempat yang lain ketimbang kampanye terbuka yang membutuhkan tenaga, fikiran hingga dana yang cukup besar,” kata Ketua DPD II PKS Kendari, Zulkarnaen, Rabu ( 19/3/2014).

Ia mengatakan, kampanye dialogis dengan cara mendatangi langsung pemilih dari rumah ke rumah bertujuan untuk menyampaikan visi misi partai dan caleg.

“ Masyarakat lebih mudah menerima penjelasan dengan cara bertatap muka langsung, dengan cara begitu kami dan tidak perlu memobilisasi massa yang belum tentu akan memilih kami,” terangnya.

Pihaknya kata Zulkarnaen akan memamfaatkan masa kampanye terbuka pada tanggal 30 Maret mendatang, dengan menghadirkan juru kampanye nasional.

Ketua Bawaslu Sulawesi Tenggara, Hamiruddin Udu yang dikonfirmasi terkait persoalan ini mengatakan, pihaknya mengamati ada kecenderungan partai politik akan menggunakan masa kampanye rapat umum pada putaran terakhir. Karena kampanye rapat umum juga berkaitan dengan pendanaan yang cukup besar.

“ Kami mencatat sejumlah kegiatan kampanye rapat umum parpol, termasuk iklan yang dipasang, kita akan kaitkan dengan dana kampanye yang disetor. Apakah sikron atau tidak, kalau melebihi dari itu berarti ada rekayasa-rekayasa, kami akan pantau terus,” terang Hamiruddin di Sekretariat Gakumdu Sultra, Rabu (19/3/2014).

Sementara itu, data dari KPU Kota Kendari mencatat, hari keempat ada empat parpol yang akan menggelar kampanye terbuka yakni PDIP, PKB, Nasdem dan PKS. Namun hari ini hanya Partai Nasdem yang mengggelar kampanye terbuka di lapangan Torada, Kecamatan Puwatu.KIKI

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top