Kampanye Media Massa Dimulai 22 November – 5 Desember 2015

“KPU Sultra Beri Batasan Waktu 14 Hari Kepada Setiap Pasangan Calon Untuk Beriklan di Media Massa”

Suarakendari, Kendari – KPU dan Bawaslu Sulawesi Tenggara menggelar pertemuan sebelum Kampanye Media Massa calon Kepala Daerah 7 kabupaten penyelenggara Pilkada dimulai pada 22 november hingga 5 desember mendatang.

Hal ini dilakukan karena penyelenggara pilkada menilai peran media massa mulai cetak, televisi, radio dan Media online sangat penting dalam menjaga keamanan pelaksanaan pilkada Serentak Mendatang.

KPU Sulawesi Tenggara memberikan Batas waktu 14 hari kepada setiap pasangan calon kepala daerah untuk memasang iklan di media massa.

Calon kepala daerah memasang iklan di media massa sebelum 22 november atau setelah 5 desember nanti akan ditegur jika masih juga membandel pasangan calon kepala daerah tersebut akan dibatalkan pencalonanya pada Pilkada Serentak sembilan desember mendatang.

” Saat ini antara pasangan calon dan masyarakat sudah melaporkan, beberapa media media kita yang tidak berimbang, nah kondisi pemberitaan dan penyiaran itu akan dilihat dan dikaji nanti oleh Bawaslu dan KPU, karena kalau soal pemberitaan itu ke Dewan Pers.” Jelas hidayatullah, ketua KPU Sultra.

Sementara itu  Bawaslu sultra juga berharap media massa bisa memberikan ruang berimbang kepada setiap pasangan calon kepala daerah dalam pemberitaan atau iklan.

Sementara para pasangan calon kepala daerah tujuh kabupaten juga diminta mengikuti peraturan kampanye di media massa.

“kita sangat menyayangkan, kalau Pemerintah daerah itu tidak bisa menganggarkan anggaran untuk kampanye di media massa, padaha itu sudah diatur dalam ketentuan undang undang, tapi kenapa pemerintah tidak melaksanakan amanat ketentuan undang undang itu.” Kata Hamirudin Udu, ketua Bawaslu sultra.

KPU dan Bawaslu Sulawesi Tenggara akan memantau kampanye para calon kepala daerah tujuh kabupaten baik melalui media massa hingga turun langsung ke lapangan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *