Connect with us

Kami Juga Punya JOKOWI Dari Timur

Bupati Kolaka sementara jongkok melihat proses penyedotan lu,pur di dreinase dalam kota Kolaka.

Advertorial

Kami Juga Punya JOKOWI Dari Timur

KOLAKA,SUARAKENDARI.COM- Sosok Joko Widodo alias Jokowi jelang pelantikannya sebagai Presiden RI yang ke tujuh tanggal 20 Oktober mendatang memang semakin santer diperbincangkan. Tentunya tidak lepas dari controversial mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Namun gaya blusukan dan pola kepemimpinan Jokowi selama menjadi Gubernur tidaklah seheboh ceritanya di Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Di Kolaka sendiri gaya kepemimpinan blusukan dan terjun langsung kelapangan sudah lama dipertontonkan oleh Bupati Kolaka, Ahmad Safei. Hal inilah yang membuat Kolaka berbeda dengan daerah lain di Indonesia dari segi pandangan terhadap Joko Widodo.

“Gaya kepemimpinan pak Jokowi memang bagus tapi kalau kami di Kolaka itu biasa saja. Sebab Bupati kami, pak Safei punya pola yang lebih dari pak Jokowi. Makanya disaat orang bicara masalah gaya kepemimpinan Jokowi ketika sudah dilantik nanti. Kami bisa katakana bahwa kami juga punya JOKOWI dari timur,” Kata Nelvi, warga Kolaka, Sabtu (18/10/2014).

Dia juga menambahkan Bupati Kolaka justru dikenal sangat sederhana oleh warga Kolaka. “Bayangkan saja pak. Sejak jadi Bupati kami lebih sering merasa dia itu bukan Bupati tetapi pembimbing kami. Tidak ada jarak sama warga, mulai dari turun ke got, bersihkan comberan hingga berbaur dengan warga. Ini dia lakukan bukan pada saat jadi Bupati saja, tapi sejak dari dulu,” tambahnya.

Memang jelang pelantikan Joko Widodo sebagai presiden RI yang ke tujuh semakin santer diperbincangan dari seluruh penjuru Indonesia. “blusukan, itu sudah biasa di Kolaka dan dilakukan sama pak Bupati. Jadi saat kami lihat pola kerja pak Jokowi kami ingat bupati kami. Makanya jangan heran kalau orang di Kolaka ini sering membandingkan pak Jokowi dan Bupati Ahmad Safei,” tutup Parno, pengayuh becak di Kolaka. (ab)

1 Comment

1 Comment

  1. Abdul Maal

    October 21, 2014 at 5:23 pm

    hehehe…semoga terkenal di level Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Advertorial

To Top