Connect with us

Kajati Sultra : Tindak Korupsi, Dahulukan Pencegahan

Uncategorized

Kajati Sultra : Tindak Korupsi, Dahulukan Pencegahan

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM-Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara, Andi Abdul Karim menegaskan untuk menyelamatkan uang negara, pola pencegahan menjadi prioritas utama bagi kejaksaan.

“Kalau saya pribadi, saya lebih utamakan pencegahan. Kecuali pencegahan sudah tidak bisa dilakukan, maka di upayakan pemulihan atau pengembalian keuangan negara,” ujarnya Senin (8/9).

Namun, jika pengembalian tidak dimungkinkan lagi, maka eksekusinya adalah penindakan. “Terpaksa kami lakukan penindakan, jika pencegahan atau pengembalian itu tidak dimungkinkan lagi. Tindakan ini penting, guna menyelamatkan uang negara,” terangnya.

Menurut Kajati, sejumlah kasus yang tindak kejaksaan terkadang tidak menyelesaikan akar persoalan. Bahkan justru dianggap menimbulkan persoalan baru.

“Contohnya anak, istri dan keluarga ikut menanggung malu. Makanya dikesempatan ini saya harap aparatur tidak melakukan hal-hal yang menyimpang,” jelasnya

Guna meminimalisir penyalahgunaan keuangan negara, Kajati berencana kedepan akan lakukan beragam penyuluhan-penyuluhan untuk masing-masing daerah. (DAR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top