Kadis Perhubungan Bombana Nyaris Dikeroyok Warga

BOMBANA-Niat baik mengatur arus kemacetan lalu lintas, Syafiuddin Kube, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bombana nyaris dihakimi Warga. Mantan Kabag organisasi Setda Bombana ini kaget, sebab begitu turun dari roda empatnya, langsung “dipepet” oleh warga.

Kronologis kejadian bermula, ketika warga sedang mencegat mobil truck pengangkut timbuan galian C yang kerap lalu lalang melintas di Kelurahan Lameroro Kecamatan Rumbia. Warga kesal, akibat rutinitas angkutan itu, telah menyuplay polusi debu yang menerpa pemukiman diwilayah Barat, Rumbia ibukota Kabupaten Bombana itu.

Praktis hadangan warga atas mobil truck tersebut, berbuah kemacetan arus lalulintas diseputar Simpang Tiga Tugu Hombes Kelurahan Lameroro Senin (7/9) sekitar pukul 16.00 wita.

Kepala dinas perhubungan Bombana, kala itu hendak pulang kantor. Begitu melintas di sekitar tugu hombis, dirinya berhenti dengan maksud mengurai kemacetan tersebut. Tapi naasnya, ketika turun dari roda empatnya, kadis langsung dimepeti oleh salah seorang warga berinisial RM.

“Terjadi adu mulut, bahkan kadis sempat dipegang kerak bajunya. Mungkin pelaku tidak tahu bahwa yang turun tersebut adalah kadis,” ungkap salah seorang saksi mata. Untung saja, kejadian itu tidak berbuntut pada adu jotos.

Kepada wartawan, kepala unit pidana Umum reskrim Polres Bombana Bripka Hasanuddin membenarkan kejadian tersebut. “Benar barusan ada kejadian yang melibatkan kadishub. Dia turun mengurai kemacetan tiba tiba kerak bajunya dipegang oleh warga,”
ujarnya kepada wartawan.

Meski peristiwa itu sempat hebohkan masyarakat sekitar Lameroro, namun kata Hasanuddin belum ada laporan secara resmi terkait kejadian itu kepada polisi.(DAR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *