Connect with us

Kadikbud Sultra Pantau Pelaksanaan UN

Suara Pendidikan

Kadikbud Sultra Pantau Pelaksanaan UN

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra), Damsid, memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) pada hari pertama di beberapa sekolah yang ada di Kota Kendari.

Kepada sejumlah media, ia menuturkan bahwa pemantauan yang dilakukannya hari itu untuk melihat sejauh mana kesiapan sekolah dan siswa dalam menghadapi ujian, termasuk jika ada kendala yang dialami.

“Saya memang sengaja untuk turun memantau melihat kondisi di lapangan jika ada kendala atau kesulitan seperti kekurangan soal atau masalah lainnya,” katanya, Senin (14/4/2014).

Pemantauan yang dilakukannya hari itu di SMAN 3 Kendari dan SMA 7 Labibia yang berada dipinggiran kota. Tentunya pantauan yang dilakukan hari itu berbeda dengan pemantauan yang dilakukan sebelumnya.

“Biasanya saya pantau di SMAN 4 Kendari dan SMAN 1 Kendari, tapi kali ini saya ingin lihat yang dipinggiran kota agar tahu kondisi secara keseluruhan,” ujarnya.

Total peserta ujian secara keseluruhan untuk Sultra yakni sebanyak 36.240 siswa yang tersebar di 14 kabupaten/kota di Sultra.

Kepala Sekolah SMAN 3 Kendari, Suparman mengatakan bahwa total peserta yang ikut ujian hari itu yakni 193 siswa yang terdiri dari 4 kelas IPA dan 4 kelas IPS.

“Di hari pertama ini alhamdulillah soalnya lengkap dan tidak ada yang kurang, kami juga tidak menemukan kendala, sehingga proses ujian di hari pertama ini lancar,” katanya.

Pada hari pertama itu, mata pelajaran yang diujiankan yakni Bahasa Indonesia, Biologi dan Geografi. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Suara Pendidikan

To Top