Connect with us

Kader Membelot, Gerindra Sanksi Pecat

Hukum & Kriminal

Kader Membelot, Gerindra Sanksi Pecat

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Anton Timbang menegaskan jika ada kader dari Gerindra yang tidak sungguh-sungguh untuk mendukung Prabowo-Hatta sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden, maka akan diberikan sanksi berupa pemecatan.

“Kita harus solid untuk memenangkan pilpres ini, kalau ada kader yang membelok atau mendukung yang lain maka jelas akan dipecat, tidak ada ampun,” tegasnya.

Menurutnya, sebagai kader partai harus loyal untuk kepentingan partai, apalagi dalam pilpres ini merupakan pertarungan nasional sehingga semuanya harus merapatkan barisan.

Seorang kader partai kata Anton memiliki tanggung jawab besar untuk bisa memenangkan calon yang telah diusung oleh partainya. Apalagi Prabowo yang telah membesarkan Partai Gerindra selama ini maju sebagai capres.

Nur Alam, Ketua DPW PAN Sultra yang juga merupakan partai koalisi memberikan dukungan kepada Prabowo-Hatta, juga mengatakan hal senada bahwa jika ada kadernya yang tidak sungguh-sungguh memberikan dukungannya maka akan diberikan sanksi.

“Tentu saja kalau ada kader yang tidak mendukung akan kami berikan sanksi berupa teguran, saya belum bisa langsung memecat karena harus dilihat kesalahannya,” ujarnya.

Ia juga mengaku kesulitan untuk mengidentifikasi siapa kader yang membelok karena kalau masalah pilihan itu dikembalikan pada pribadi masing-masing.

“Ini dia yang menjadi masalahnya, pada saat pemilihan nantikan sifatnya rahasia, jadi kita juga tidak akan tahu apakah dukungan yang diberikan merupakan dukungan sepenuhnya atau hanya setengah-setengah, tapi kami tetap berharap agar semua kader bisa sama-sama untuk membesarkan partai,” katanya. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top