Connect with us

K2 Akan Diterima Seluruhnya Secara Bertahap

Metro

K2 Akan Diterima Seluruhnya Secara Bertahap

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-DPRD Kota Kendari menggelar rapat dengar pendapat membahas persoalan guru honorer yang tidak lulus dalam seleksi calon pegawai kategori 2 (K2), Kamis (13/3/2014).

Sekretaris BKD Kota Kendari, Hajar Aswad menjelaskan, dari 3583 orang pegawai honorer kategori 2 di Kota Kendari hanya 638 orang yang dinyatakan lulus berdasarkan hasil tes beberapa waktu lalu.

Tentang penetapan kelulusan mantan camat poasia ini mengaku sepenuhnya menjadi kewenangan tim panitia seleksi nasional.

Dia juga mendukung rencana pemerintah pusat mengangkat seluruh Honorer K2 menjadi PNS secara bertahap. “Saya setuju honorer K2 diangkat semua secara bertahap, jadi yang sudah punya nomor tes sabar saja apakah tahun ini atau tahun depan” tuturnya.

Sementara itu ketua komisi 1 DPRD Kota Kendari Jayadi Said mengaku hasil konsultasi yang telah mereka lakukan beberapa waktu lalu ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menyebutkan jika seluruh tenaga honorer yang belum lulus pada seleksi K2 secara bertahap akan dihabiskan diperti yang dilakukan pada K1.

Jayadi juga mengaku untuk mengatasi honorer palsu atau bodong BKN akan melakukan validasi dan verifikasi langsung. “Jangan khawatir K2 bodong, akan difalidasi langsung BKN kalau ada yang bodong dan itu akan dianulir meskipun sudah lulus” tegasnya.

Sementara itu Ketua Forum Tenaga Honorer Guru Negri (THGN) Arianti mengatakan masih terdapat sekitar 205 guru yang sudah honor sejak tahun 2003 lalu belum juga diloloskan, dan datanya sudah diserahkan kepada Dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Kendari dan Badan Kepegawaian Daerah Kota Kendari.

“Kalau dilihat lama pengabdian saya sudah honor sejak 2003, sekarang sudah sarjana namun belum lulus juga”kesalnya Data dinas pendidikan dan kebudayaan kota kendari menyebutkan saat ini terdapat 1447 tenaga honorer yang terdapat di dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Kendari.ALIN

Continue Reading
You may also like...
1 Comment

1 Comment

  1. junaeda spd

    February 8, 2015 at 6:52 pm

    Lolos PNS Guru di lingkungan kemenag JABAR. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda semua khsusnya untuk temen2 tenaga honorer yang sudah lama mengabdi, Bahwa dulunya saya ini juga hanyaseorang Honorer biasa di salah satu sekolah dasar di daerah prov JABAR, tepatnya di (KAB CIREBON). 9 tahun lamanya saya jadi tenaga honorer belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, dan membayar puluhan juta namun hasilnya nol, saya gagal uang pun tidak kembali bahkan sayasempat putus asa.dan tidak sengaja sy ketemu teman lama yg kebetulan juga guru SD, sayapun curhat dan menceritakan semua yg saya alami,dan temen saya itu memberikan no tlp Bpk Dede djunaedy, M.Si. Selaku( Direktur pengadaan PNS) BKN PUSAT yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu dan menyuruh saya mengirim Berkas dan NO TES(peserta ujian)kembali melalui Email,alhamdulillah NIP dan SK saya akhirnya keluar.Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisahnyata dari saya.untuk hasil ini saya ucapkan banyak terimakasih kepada : 1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita meminta dan memohon. 2. Terimakasih untuk khususnya Bpk. Drs DEDE DJUNAEDHY, M.Si. Beliau selaku (Direktur pengadaan PNS) BKN PUSAT,dan beliaulah yang membantu kelulusan saya, akhirnya SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi bpk DEDE DJUNAEDHY, M.Si. No.0823 9619 7937 Siapa tau beliau mau membantu…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top