Connect with us

Gara-gara Solar, Supir dan Kondektur Ditangkap

Metro

Gara-gara Solar, Supir dan Kondektur Ditangkap

KENDARI, SUARAKENDARI. Com- Kepolisian Resort Kendari mengamankan sebuah mobil tangki dengan nomor polisi DT 9480 GE , Selasa (4/3/2014) karena diduga memuat BBM ilegal. Mobil yang mengangkut 5000 liter BBM jenis solar, ditangkap polisi di Jalan Wayong II, Kelurahan Tobuuha, Kecamatan Puuwatu, Kendari.

Kapolres Kendari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anjar Wicaksana mengatakan, truk tangki berwarna biru putih ditangkap ketika baru saja keluar dari gudang lorong Mekar baru Kelurahan Kadia, Kendari.

” Penangkapan mobil tangki yang berisi solar subsidi sekitar pukul 13.00 Wita, di pertigaan jalan Wayong II. Pengakuan Supir tangki yang memuat solar subsidi, rencananya solar itu akan dijual ke PT Manunggal untuk proyek pengaspalan jalan di Kabupaten Konawe Utara,” ungkapnya di Polres Kendari, Selasa (4/3/2014).

Penangkapan tersebut kata Anjar, berdasarkan informasi masyarakat bahwa ada mobil tangki yang mengangkut BBM jenis solar yang diduga ilegal di gudang lorong Mekar baru milik PT. Fajar Putra Niaga. Padahal perusahaan tersebut bukan agen resmi BBM Pertamina di Wilayah Kendari.

” Setelah dilakukan pengecekan oleh anggota di gudang ternyata truk tersebut sudah keluar. Barang bukti berupa solar sebanyak 5000 liter dan dua orang tersangka, Karimudin (37) Supir dan Eka (21) kondektur,” terang Anjar.

Dikatakan Anjar, truk pengankut solar tersebut juga tidak dilengkapi dengan surat-surat yang sah. Oleh karena itu, pihaknya harus mengamankan sopir dan kondektur mobil tangki

“ Pemilik gudang masih dalam penyelidikan,” jelasnya.

Kapolres Kendari melanjutkan, pelaku dijerat dengan tindak pidana Penyalahgunaan, Pengangkutan dan Niaga BBM, pasal 55 dan 53 huruf b dan d UU RI Nomor 2 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.KIKI

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top