Connect with us

Jokowi Akan Berkampanye di Kendari

Hukum & Kriminal

Jokowi Akan Berkampanye di Kendari

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Juru kampanye nasional DPP PDIP Joko Widodo (Jokowi) akan berkampanye terbuka di lapangan eks MTQ Nasional Kendari, Sulawesi Tenggara, pada 19 Maret 2014.

Rencana Jokowi yang juga calon Presiden RI menghadiri kampanye akbar PDIP di Kendari tersebut disampaikan calon anggota DPR RI asal PDIP Ratna Lada Hugua, di Kendari, Senin (10/3)sebagaimana dilaporkan situs berita Republikaonline.

“Kami baru saja menerima surat pemberitahuan dari DPP PDIP bahwa Jokowi akan menjadi salah satu juru kampanye pada kampanye akbar di Kendari pada 19 Maret 2014,” katanya.

Menurut dia, kampanye akbar PDIP yang akan dihadiri Jokowi tersebut akan diikuti sekitar 20.000-an orang dari berbagai pelosok Sultra, terutama dari Kota Kendari, Konawe Selatan dan Konawe.

Selain memberi orasi politik pada kampanye tersebut, Jokowi juga akan menghadiri rapat konsolidasi partai dan bertemu dengan kader dan simpatisan PDIP di salah satu lokasi di Kota Kendari.

“Tempat pertemuan Jokowi dengan para kader dan simpatisan PDIP kami siapkan di tempat tertutup,” katanya.

Keterangan serupa juga disampaikan Ketua Panitia Kampanye PDIP Hasan Basri yang mengatakan massa yang akan menghadiri kampanye dengan jurkam nasional Jokowi tersebut datang secara sukarela, tanpa dimobilisasi.

“Masyarakat akan menghadiri kampanye akbar PDIP itu, karena ingin melihat langsung sosok Jokowi yang saat ini diunggulkan oleh semua lembaga survei sebagai kandidat presiden yang paling disukai rakyat,” katanya.

Ditanya apakah kedatangan Jokowi menjadi jurkam di Kendari sebagai sinyal bahwa PDIP akan mencalonkannya pada pemilihan presiden 2014, Hasan mengatakan belum tahu.

Menurut dia, calon presiden dari PDIP sepenuhnya diserahkan kepada Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. “Keputusan menyerahkan calon presiden kepada Ketua Umum PDI Perjuangan itu disepakati melalui Kongres PDIP di Bali pada 2010 lalu,” katanya.

Ia mengatakan, siapapun calon presiden dan wakil presiden dari PDIP yang ditunjuk oleh ketua umum menjadi kewajiban seluruh jajaran pengurus, kader dan simpatisan untuk menyukseskannya. “Sebagai kader partai, kami siap memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden dari PDIP yang ditunjuk oleh ketua umum,” katanya.(Sumber; Republikaonline)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top