Connect with us

Jembatan Penghubung Dua Kabupaten Rusak Parah

Uncategorized

Jembatan Penghubung Dua Kabupaten Rusak Parah

KONAWE, SUARAKENDARI.COM-Jembatan penghubung antara Kabupaten Konawe dan Kabupaten Konawe Utara, terletak di Desa Lasada dengan Desa Awua Jaya, Kecamatan Abuki, kini koondisinya rusak parah.

Warga menilai pemerintah sangat lamban mengingat kerusakan jembatan di Kecamatan Abuki yang sudah berbulan-bulan tersebut hingga kini belum ada perbaikan dari pemerintah.

Agar bisa dilalui warga terpaksa membuat jembatan darurat yang di bangun atas inisiatif warga dua desa itu dan mematok biaya bagi pengguna kendaraan yang lewat.

” Kami sudah berusaha keras memperbaiki jembatan darurat ini dan kayunya kami ambil dari hutan, karena itu kami minta pengguna jalan agar mengerti membayar retribusi. Untuk motor bayar Rp.5.000,- untuk mobil bayar Rp.25.000,- itupun dapat digunakan penggunanya pulang pergi,” ucap Usup, warga Konawe.

Sujono warga yang kerap melewati dijembatan tersebut, mengatakan dampak dari putusnya jembatan tersebut menggaggu roda perekonomian warga setempat.

“ Kami minta kiranya pemerintah daerah dan provinsi segera memperbaiki jembatan ini karena kami hampir setiap hari lewat disini dan harus membayar pajak penggunaan jembatan darurat yang dibuat warga , tentunya hal ini sangat memberatkan kami,” keluh Jono.

Sementara, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengatakan, pihaknya telah berkooordinasi dengan pemerintah Daerah Sulawesi Tenggara melalui PU Provinsi , terkait penanganan infrastruktur jalan yang berada di wilayah pemerintahanya, namun hingga kini belum ada kepastian kapan akan dilaksanakan pengerjaanya.

”Saya sudah berapa kali berkoordinasi dengan pihak pemerintah Provinisi, termasuk dengan bapak gubernur, rencananya tahun ini sudah mulai di anggarkan,” ujar Kery.MAN

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top