Jemaah Haji Asal Sultra Tiba Di Tanah Air

Suarakendari.com – Kelompok terbang (kloter) pertama Jemaah haji asal Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 19-UPG tiba di Debarkasi Makassar, Selasa dini hari.

“Jemaah haji Sultra di Kloter 19 UPG ini berasal jemaah asal Kota Kendari, Kabupaten Konawe, dan Kabupaten Wakatobi dengan total Jemaah 452 orang,” kata kepala Seksi Akomodasi Transportasi dan Perlengkapan Haji Samsul Usman dari Makassar, Selasa.

Ia mengatakan, jemaah haji Kota Kendari sebanyak 334 orang, Kabupaten Konawe 69 orang, Kabupaten Wakatobi 40 orang, kemudian lima petugas dan empat TPHD,” kata Samsul.

Menurut Samsul, saat tiba jemaah tersebut selanjutnya diterima secara resmi oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Makassar untuk selanjutnya diserahkan kepada PPIH Sultra.

Menurutnya, jemaah asal Kota Kendari dan Konawe menginap satu malam di Asrama Haji Sudiang dan rencananya Rabu (21/10) akan bertolak dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menuju Bandara Haluoleo dan diterima secara resmi oleh pemerintah Sultra

“Sementara jemaah dari Kabupaten Wakatobi esok hari langsung bertolak ke Bandara Matahora dari bandara Hasanuddin Makassar,” katanya.

Pada Pemberangkatan haji tahun 2015 Sultra memberangkatkan jamaah sebanyak 1335 orang yang tergabung dalam tiga kloter yakni kloter 19 UPG, kloter 20 UPG dan kloter 21 UPG. (ANT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *