Connect with us

Jelang Pilpres, Surat Suara Rusak Ditemukan di Bombana

Uncategorized

Jelang Pilpres, Surat Suara Rusak Ditemukan di Bombana

BOMBANA,SUARAKENDARI.COM- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bombana temukan surat suara rusak jelang Pilpres 2014 di Kabupaten Bombana.

Sedikitnya sekitar 122 surat suara dilaporkan rusak sebab surat suara tersebut tidak memiliki logo KPU. Bahkan tak cuma kertas suara, namun ditemukan pula sejumlah formulir yang tidak memiliki daftar tanda tangan untuk para penyelenggaraa Pemungutan Suara (KPPS).

Kepada wartawan. Ketua KPUD Bombana, Dr Batmang membenarkan adanya surat suara yang rusak tersebut. “Kertas suara itu ditemukan saat persortiran. Ada kertas suara namun tak ada tanda logo KPU. Selain itu sejumlah formulir yang tidak ada cantuman untuk ditanda tangani oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS),” jelas Batmang.

Guna menganyisipasi kejadian itu, Batmang mengaku sudah melaporkan kerusakan tersebut ke kantor KPU provinsi Sultra “Saya sudah melaporkan masalah ini di KPU Provinsi dan kejadian ini siap ditindak lanjuti dengan pola menggati surat yang rusak,” ungkapnya.

Jika tidak ada halangan, kata Batmang, besok (Kamis red) pengganti kertas suara yang rusak dan formulir itu bakal tiba di Bombana.

Sementara menyinggung kelengkapan logistik lainnya seperti tinta, paku, bantalan serta kelengkapan lainya, kata Batmang akan datang secara bersamaan besok( kamis)

Sedangkan untuk pendisitribusian, Batmang menjelaskan, untuk di wilayah Bombana akan diawali di daerah -daerah kepulauan serta daerah tergolong terpencil. “Rencananya lima hari sebelum pemilihan, logistik itu sudah kami distribusikan. Dan ini sesuai tahapan per KPU nomor 4,” tandasnya. (DAR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top